Berteriak di Depan Telur Bisa Membuatnya Matang?

doktersehat telur bisulan

DokterSehat.Com– Sekelompok ahli yang tergabung dalam grup bernama Action Lab melakukan sebuah penelitian unik yang menggunakan prinsip perubahan energi dari gelombang suara. Sebagaimana kita ketahui, kita tentu pernah mendengar bahwa energi memang bisa diubah bentuknya, bukan? Hanya saja, cara pengubahan energi yang dilakukan oleh para ahli ini sangat unik, yakni dengan mencoba untuk memasak telur dengan cara mengeluarkan suara teriakan di depannya.

Dilansir dari Vice, bukan berarti para ahli ini terus berteriak sekencang-kencangnya di depan telur, mereka hanya menggunakan suara teriakan yang sangat kencang yang sudah direkam melalui sebuah speaker. Suara ini juga sudah diatur sedemikian rupa sehingga sangat keras.

Meski terlihat tidak masuk akal, dalam realitanya uji coba ini berhasil. Meskipun memang tidak sampai membuat telur benar-benar matang, sebagian bagian putih dan telur yang diperdengarkan suara teriakan dalam waktu yang cukup lama ini memang terlijat matang.

Yang menarik adalah, percobaan ini ternyata bukan yang pertama kali dilakukan. Terdapat sebuah video yang sempat viral beberapa tahun silam yang menunjukkan bahwa seorang pria dari turki berusaha untuk berteriak di hadapan telur. Hanya saja, belum jelas apakah maksud sang pria juga membuat telur di depannya ini menjadi matang atau tidak.

Mengingat telur termasuk dalam makanan yang sangat menyehatkan bagi tubuh dan bahkan dianggap aman untuk dikonsumsi setiap hari, ada kemungkinan di masa depan terdapat cara untuk memasak telur dengan metode yang unik seperti dengan menggunakan energi suara. Bisa jadi dengan penggunaan energi ini kita tak lagi memasak telur dengan menggunakan minyak yang tentu kurang baik bagi kesehatan tubuh.