Bertahun-Tahun Sakit Perut, Ternyata ada Sachet Saus di Dalam Perut

doktersehat-wanita-sakit-perut

DokterSehat.Com– Wanita berusia 41 tahun dari Inggris berkali-kali menderita sakit perut dalam enam tahun terakhir sehingga memilih untuk memeriksakan kondisi kesehatannya ke Heatherwood and Wexham Park Hospital, Slough. Mendengar keluhan sakit perutnya yang terlihat parah dan mirip dengan gejala penyakit Crohn, dokter pun memilih untuk menjalankan operasi pada perutnya.

Dikutip dari News Sky, saat prosedur operasi ini dijalankan, dokter justru menemukan penyebab dari inflamasi parah pada dinding usus kecil sang wanita, yakni dua buah sobekan sachet saus bermerek Heinz. Bagaimana bisa ada sachet saus bersarang di usus?

Dalam kasus yang dipublikasikan dalam British Medical Journal ini, wanita ini sama sekali tidak ingat Ia mengonsumsi makanan yang memiliki sachet saus di dalamnya. Satu hal yang pasti, begitu saus sachet ini diangkat dan menjalani 5 bulan masa pemulihan, semua masalah kesehatan perut yang dialami wanita ini sebelumnya hilang.

Menurut para dokter yang menangani kondisi sang wanita. Pada awalnya semua keluhan yang dialaminya sepertinya mengarah pada penyakit Crohn, penyakit yang menyerang usus kecil dan usus besar. Karena penyakit ini bisa memengaruhi keseluruhan saluran pencernaan dan bisa membahayakan kesehatan tubuh secara umum, maka penderitanya harus segera mendapatkan penanganan medis yang tepat.

Selain kasus ini, sebelumnya juga ada orang yang mengeluhkan kondisi sakit perut parah di dokter. Sempat didiagnosis terkena penyakit Crohn karena memang menunjukkan gejala yang mirip, ternyata di dalam perut pasien terdapat tusuk gigi yang menancap.

Sobat Sehat pernahkah secara tidak sengaja mengonsumsi benda asing seperti plastik? Ada baiknya berhati-hati saat makan agar tidak sampai mengalami kondisi seperti yang dialami wanita ini.