Bersin Saja Sudah Cukup Untuk Membuat Tulang Gadis Kecil Ini Patah

DokterSehat.Com – Gadis kecil berusia 6 tahun bernama Zoe Lush memiliki kondisi kesehatan yang sangat menyedihkan. Bagaimana tidak, gara-gara terkena kondisi langka yang disebut sebagai osteogenesis imperfecta (OI), tulang gadis kecil ini sangatlah rapuh. Begitu rapuhnya hingga andai Ia bersin saja, maka tulang di tubuhnya bisa retak-retak atau patah. Bagaimana hal ini bisa terjadi?



Zoe yang berasal dari Huntington Beach, California, Amerika Serikat, diketahui mengalami masalah tulang retak ini semenjak masih dikandung ibunya, Chelsea. Saat itu, Chelsea yang baru berusia 20 tahun disarankan dokter untuk menggugurkan kandungannya karena dikhawatirkan akan melahirkan anak yang mengalami mutasi genetik yang hanya diderita 1 dari 15 ribu orang di Inggris atau 1 dari 50 ribu orang di Amerika Serikat. Namun, Chelsea ternyata tetap kukuh untuk mempertahankan kandungannya meskipun memiliki resiko akan mengasuh anak yang mengalami kondisi tulang yang sangat rapuh.

Chelsea sendiri menyebutkan bahwa sebelum usia Zoe mencapai 1 tahun, buah hatinya ini sudah pernah mengalami lebih dari 100 kali patah tulang. Semenjak itulah Chelsea tak lagi menghitung seberapa banyak Zoe mengalami patah tulang. Karena kondisi ini, Zoe diminta untuk menghindari angin yang kencang. Di dalam tubuh Zoe juga sudah ditanam batang logam untuk membuat tulang punggungnya lebih stabil. Selain itu, Ia juga menggunakan penyangga leher agar bisa kuat menyangga beban kepalanya.

Meskipun terlihat mengenaskan, Zoe ternyata termasuk dalam anak yang berbahagia dan menjalani kehidupannya dengan positif. Dia kerap bermain dan menggambar dengan saudaranya, Felix. Zoe juga suka bermain dengan siapa saja yang Ia temui. Hanya saja, karena keterbatasannya, Zoe harus menggunakan kursi roda sehingga tidak mampu berjalan kaki.

Chelsea sendiri mengaku tidak pernah menyesal meskipun dulu pernah disarankan untuk menggugurkan Zoe saat di dalam kandungan. Chelsea sendiri percaya bahwa Zoe akan tumbuh menjadi gadis yang kuat dan akan memiliki peluang yang sama di masa depan layaknya yang dimiliki oleh orang lain.