Bersihkan Darah Dengan Makanan-Makanan Enak Ini

DokterSehat.Com– Tanpa kita sadari, kebiasaan buruk seperti mengkonsumsi makanan yang tidak sehat bisa membuat darah di dalam tubuh menjadi kotor. Padahal, darah yang kotor bisa membuat kita terkena berbagai masalah kesehatan, khususnya pada organ-organ dalam seperti ginjal, hati, dan lain sebagainya. Untuk membersihkan darah, kita bisa melakukan detoksifikasi darah dan mengkonsumsi beberapa makanan berikut ini.

doktersehat-pare-sayur

Bawang putih
Bawang putih kaya akan kandungan antioksidan dan berbagai mineral yang mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dari darah. Jika kita mengkonsumsinya setiap hari, maka darah pun akan terjaga kebersihan dan kesehatannya.

Daun peterseli
Daun peterseli kaya akan kandungan vitamin A, vitamin C, dan asam folat yang bisa membersihkan racun di dalam darah sekaligus menurunkan kadar kolesterol jahat.

Daun basil
Daun ini ternyata kaya akan kandungan anti oksidan dan memiliki sifat anti bakteri. Mengkonsumsi daun basil juga disebut-sebut mampu mengatasi depresi. Jika kita mengkonsumsinya setiap hari, maka kita akan mendapatkan efek yang setara dengan detoksifikasi darah.

Wortel
Tak hanya baik bagi mata, wortel ternyata juga sangat baik bagi kesehatan kulit dan rambut. Mengkonsumsi wortel secara rutin juga akan membuat darah menjadi lebih bersih.

Buah bit
Bit kaya akan kandungan vitamin A, vitamin B, serta vitamin C. Kita juga bisa menemukan kandungan asam folat dan serat dari makanan ini. Berbagai kandungan ini bisa membantu proses pembersihan darah.

Pare
Sayuran yang pahit ini bisa membantu menurunkan kadar gula serta kolesterol jahat dalam darah. Hal ini berarti, pare bisa kita jadikan asupan untuk membersihkan darah di dalam tubuh kita.