Bermalas-Malasan di Akhir Pekan Sebenarnya Ada Manfaatnya, Lho!

DokterSehat.Com– Tidak semua orang tertarik untuk pergi ke luar rumah atau berwisata ke berbagai tempat di akhir pekan. Alasannya adalah agar mereka bisa bermalas-malasan saja di rumah saat akhir pekan setelah sibuk dan kelelahan dengan aktifitas di hari kerja sehingga bisa mengembalikan energi tubuh. Meskipun terlihat tidak produktif, pakar kesehatan menyebutkan bahwa bermalas-malasan di akhir pekan sebenarnya juga bisa memberikan manfaat lho. Seperti apakah manfaat tersebut?

doktersehat-keluarga-nonton-tv

Bermalas-malasan di akhir pekan bukan berarti sama sekali tidak melakukan apapun
Meskipun terkesan bermalas-malasan, bukan berarti kita hanya duduk dan menonton televisi seharian. Banyak orang yang masih produktif dengan berkebun atau meluangkan waktu bersama dengan anak-anaknya. Hal ini justru bisa disebut sebagai menikmati hidup, bukan?

Bisa membuat kreatifitas meningkat
Dengan mengambil jeda dan bersantai dari kesibukan, kita justru akan membuat kreatifitas semakin meningkat. Terus bekerja bisa menyebabkan kebosanan dan akhirnya membuat kita sulit untuk berkonsentrasi atau mendapatkan ide-ide segar. Dengan bersantai di akhir pekan, ide-ide kreatif pun akan lebih mudah muncul.

Mengistirahatkan tubuh
Banyak orang yang berwisata di akhir pekan dan baru pulang di Minggu malam sehingga hanya akan sempat mengistirahatkan tubuh di malam harinya. Hal ini terkadang dirasa kurang cukup bagi tubuh sehingga saat Senin dimana mereka sudah harus kembali beraktifitas, tubuh akan terasa kurang bugar. Hal ini berarti, tidak ada ruginya bermalas-malasan di akhir pekan agar tubuh bisa benar-benar bugar di Senin pagi nantinya.

Jadi, tak perlu ragu untuk bermalas-malasan saja di akhir pekan dan tidak perlu iri dengan teman-teman lain yang sempat bisa berwisata di berbagai tempat, ada manfaatnya kok bagi kesehatan dan kebugaran tubuh kita.