Bermain Game Ponsel Seharian, Wanita Ini Langsung Buta

DokterSehat.Com– Sebuah kasus mengerikan yang terjadi di Dongguang, China, mungkin akan membuat kita berpikir ulang untuk menggunakan ponsel atau gadget lainnya terlalu lama. Bagaimana tidak, wanita yang hanya disebut sebagai Xiao Wu ini mengalami kebutaan gara-gara memainkan game online bernama King of Glory lewat ponselnya seharian penuh.

doktersehat-main-hp-handphone-smartphone

Insiden yang terjadi pada 1 Oktober 2017 kemarin terjadi saat wanita berusia 21 tahun ini mengeluhkan penglihatannya semakin buram saat makan malam usai berhenti bermain game tersebut. Keesokan harinya, Wu langsung diperiksa kondisi matanya di Rumah Sakit Mata Dongiang Huaxia. Disanalah Ia didiagnosis terkena oklusi arteri retina yang membuatnya kehilangan penglihatan monocular yang tidak menyebabkan rasa sakit. Biasanya, hal ini terjadi pada orang tua dan tidak lagi dapat disembuhkan sehingga penglihatannya pun bisa dipastikan hilang permanen.

Teman-Teman Wu menyebutkan bahwa sang gadis memang sangat terobsesi dengan game ini. Bahkan, Ia bisa memainkannya hingga 7 atau 8 jam dalam sehari sehingga tidak tidur semalaman.

Saat diwawancarai, Wu mengaku jika Ia memang telah memainkannya dengan berlebihan dan lupa waktu. Biasanya, setelah sarapan, Ia akan terus memainkannya hingga jam 4 sore. Setelahnya, dia akan tidur sebentar dan kembali bermain game tersebut hingga jam 1 atau 2 pagi. Bahkan, saat orang tuanya memintanya untuk makan malam, terkadang Ia tetap saja bermain game tersebut.

Sebenarnya, orang tuanya sudah memperingatkan Wu bahwa bermain game dengan berlebihan bisa berbahaya bagi kesehatan matanya. Tak disangka, hal ini benar-benar terjadi dan Wu pun mengaku sangat menyesal karena tidak mendengarkan mereka.