Bermain di Prosotan, Kaki Balita Ini Patah

Photo Source: Heather Clare/Fox News

DokterSehat.Com– Heather Clare, seorang ibu dari New York, Amerika Serikat, memperingatkan orang tua lainnya untuk tidak sembarangan mengajak anaknya bermain di prosotan. Hal ini disebabkan oleh kaki buah hatinya, Meadow yang baru berusia 12 bulan patah saat menggunakan permainan ini di dekat rumahnya. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Dilansir dari Fox News, foto saat Meadow mengalami patah kaki tatkala bermain prosotan viral di media sosial. Foto ini diambil oleh suami Heather tatkala Meadow dipangku ibunya saat turun di prosotan berbahan plastik berwarna hijau. Terlihat jelas kaki kanan Meadow sudah patah dan membengkok dengan mengerikan.

Heather dan suaminya langsung melarikan Meadow ke rumah sakit. Disana, petugas UGD langsung menangani Meadow dengan cekatan. Mereka juga menjelaskan kepada Heather tentang seringnya kasus patah kaki pada anak-anak dan balita akibat bermain prosotan. Heather pun terkejut dan tidak menyangka dengan penjelasan ini.

Meadow mengalami patah pada tulang tibia dan fibula pada kaki kanannya. Kakinya pun harus digips selama empat pekan. Yang lebih mengenaskan adalah, Meadow baru saja beberapa hari mulai bisa berjalan kaki. Bahkan, proses pengobatan yang sangat lama ini bisa saja membuat kaki kanan Meadow memiliki ukuran yang lebih pendek dari kaki kirinya di kemudian hari.

Heather pun menyarankan setiap orang tua untuk tidak sembarangan membawa anaknya ke taman bermain. Setiap taman bermain juga diharapkan memasang tanda peringatan agar kejadian yang dialami oleh Meadow tidak dialami oleh anak-anak lain. Satu hal yang pasti, ia meminta setiap orang tua untuk tidak bermain prosotan dengan cara memangku anaknya karena bisa membuat risiko patah tulang bagi anak meningkat dengan signifikan.