Bermacam Khasiat Baik Susu Kambing Untuk Kesehatan

DokterSehat.Com – Jika kita mendengar kata susu, sering kali kita akan langsung berpikir tentang susu dari sapi yang sangat baik bagi kesehatan. Padahal, sumber susu yang layak dikonsumsi oleh manusia bukan hanya sapi. Susu yang berasal dari kambing ternyata juga bisa memberikan banyak khasiat bagi tubuh. Salah satu kelebihan susu kambing adalah kemampuannya untuk diserap tubuh dengan lebih cepat, yakni sekitar 20 menit, sangat jauh jika dibandingkan dengan susu sapi yang harus dicerna hingga dua atau tiga jam. Berikut adalah beberapa khasiat susu kambing bagi tubuh kita.

doktersehat-susu-keju-telur

Susu kambing diklaim memiliki banyak sekali nutrisi yang baik dan melebihi nutrisi yang ditawarkan susu sapi. Susu kambing dengan kualitas apik akan terasa manis dan asin namun sangat lezat. Jika kita mengkonsumsinya dengan rutin, kita bisa mendapatkan kesehatan pada jaringan otak, sel-sel tubuh, hingga sistem saraf. Bahkan susu kambing diklaim mampu mempengaruhi mental seseorang menjadi lebih baik.

Banyak orang yang mengalami asam lambung meminum susu kambing karena susu ini bisa membuat asam lambung menjadi lebih netral. Selain itu, susu kambing juga dianggap sangat baik dalam meningkatkan pH aliran darah dan meningkatkan kandungan hemoglobin pada darah sehingga akan membantu meredakan masalah anemia atau kurang darah. Susu kambing yang kaya akan kandungan kalsium juga diklaim mampu mencegah masalah pengeroposan tulang sejak dini sehingga akan cocok dikonsumsi mereka yang ingin mencegah osteoporosis sejak dini.

Kebaikan susu kambing lainnya adalah kemampuannya dalam membuat kinerja saluran pernafasan, khususnya organ paru-paru menjadi lebih baik dan berbagai masalah penyakit layaknya bronkhitis atau asma pun bisa jauh berkurang. Hati pun bisa terbantu kinerjanya sehingga kondisi tubuh pun akan menjadi lebih baik. Susu kambing juga diklaim mampu membuat kulit menjadi lebih halus serta mengatasi beberapa masalah layaknya kudis. Dengan berbagai kebaikan yang ditawarkan oleh susu kambing, maka kita tentu tidak akan ragu lagi untuk membeli susu kambing, bukan? Jadi, apakah anda sudah meminum susu hari ini?