Berkat Pokemon Go, Kakek 74 Tahun Penderita Diabetes Ini Bisa Tetap Hidup Sehat

DokterSehat.Com– Amadeo Busquets, kakek berusia 74 tahun dari Spanyol ini bukanlah kakek biasa. Berbeda dengan kakek-kakek pada umumnya yang cenderung jarang memakai peralatan berteknologi, sang kakek justru kerap memakai ponselnya untuk bermain game Pokemon Go! Kok bisa?



Ternyata ada alasan kuat mengapa Amadeo sangat suka bermain Pokemon Go di ponsel pintarnya. Hal ini dilakukan karena membuatnya mampu mengendalikan diabetes yang selama ini Ia derita. Sebelum ada permainan Pokemon Go, Amadeo memang terbiasa berjalan kaki setidaknya 4 km dalam sehari demi menjaga kesehatan tubuhnya. Sayangnya, karena tidak ada yang bisa Ia lakukan selain berjalan, terkadang Ia merasa bosan. Beruntung, dengan adanya permainan yang membuatnya harus mencari Pokemon di berbagai tempat, Ia merasa seperti harus menyelesaikan suatu misi sehingga kegiatan berjalan kakinya menjadi lebih menarik.

Sejak pertama kali bermain game ini, Amadeo ternyata sudah berjalan kaki lebih dari 3.500 km dan telah menangkap lebih dari 52 ribu pokemon. Bahkan, Ia sudah memiliki pokemon dengan level tertinggi. Di kalangan penggemar berat game yang popularitasnya sudah menurun jauh ini, Amadeo ternyata termasuk dalam pemain legenda.

Kini, setiap hari Amadeo berjalan kaki sembari bermain Pokemon Go dengan ponsel pintarnya. Tak lupa, Ia juga selalu membawa tas pinggang yang berisi ponsel cadangan, baterai cadangan, dan alat pengukur gula darah yang membuatnya mampu mengecek kadar gula dalam darahnya agar tidak terlalu rendah.

Meskipun sudah pernah menjalani transplantasi ginjal akibat penyakit diabetes yang Ia derita, Amadeo mengaku tubuhnya selalu bugar karena selalu memainkan game ini.