Berkat Berjalan Kaki Saat Merasa Lapar, Pria Ini Berhasil Menurunkan Berat Badan Hingga 150 Kg

DokterSehat.Com – Pasquale Brocco atau yang kerap dipanggil Pat dulunya adalah seorang pria yang mengalami masalah obesitas atau kelebihan berat badan yang sangat parah. Ia mengaku jika dulu berat badannya bahkan pernah mencapai 300 kg. Pria yang memiliki banyak rajahan di tubuhnya ini juga mengalami masalah pada tekanan darah dan kadar kolesterol yang tinggi. Menyadari bahwa kesehatan tubuhnya dalam bahaya, Pat pun berpikir untuk melakukan perubahan. Hal pertama yang Ia lakukan adalah menurunkan berat badannya. Tidak seperti kebanyakan orang yang memilih program diet atau bahkan melakukan olahraga di pusat kebugaran. Pat justru memilih untuk berjalan kaki. Namun, cara berjalan kakinya tidak biasa dan luar biasanya adalah, Ia berhasil menurunkan berat badannya hingga 150 kg!

doktersehat-diet-olahraga-metabolisme-tubuh

Pat mengaku jika alasan utama Ia memilih untuk berjalan kaki adalah dengan berat badannya yang mencapai 300 kg, tentu akan sulit baginya untuk memakai berbagai peralatan olahraga di pusat kebugaran. Akhirnya Ia pun membuat sebuah keputusan unik; apapun yang terjadi, Ia harus menggerakkan tubuhnya. Caranya adalah dengan memilih untuk berjalan kaki setiap kali Ia merasa lapar dan harus mencapai supermarket penyedia bahan makanan. Yang menjadi luar biasa adalah, jarak antara tempat Ia membeli makanan dengan rumahnya sangatlah jauh.

Pat mengaku jika setiap harinya Ia harus berjalan kaki 3 kali demi menuju ke supermarket tersebut. Total, jarak yang Ia tempuh setiap harinya bisa mencapai 9,6 km. Pada awalnya, Ia mengaku kesulitan untuk berjalan dengan jarak sejauh itu, apalagi Ia termasuk jarang berjalan kaki dalam jarak jauh. Ia juga berhenti mengkonsumsi makaann cepat saji dan yang kaya akan lemak. Setiap kali Ia membutuhkan makanan, Ia pergi ke supermarket untuk membeli makanan sehat yang akan Ia masak di dalam rumah.

Baca Juga:  Penyumbatan Pada Darah Bisa Diketahui Dengan Tanda-Tanda Berikut

Usahanya berhasil, berkat berjalan kaki, pada dua tahun pertama Ia menurunkan berat badannya hingga 100 kg. Ia pun mulai bisa memakai peralatan di pusat kebugaran agar program penurunan berat badannya menjadi semakin maksimal, namun, program unik berjalan kaki jarak jauhnya tetap Ia lakukan agar Ia semakin bisa mendapatkan berat badan yang ideal.