Berikut Adalah Manfaat Melakukan Olahraga Bowling

DokterSehat.Com – Apa yang terbersit dalam pikiran anda jika mendengar olahraga bowling? Banyak orang yang berpikir jika olahraga yang dilakukan di dalam ruangan ini cenderung lebih mirip sebagai permainan yang tersedia di banyak tempat layaknya mall atau wahana permainan. Untuk memainkannya, kita memang harus mengeluarkan biaya sehingga tidak semua orang mau melakukannya. Namun, tahukah anda jika bowling ini memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh kita? Berikut adalah manfaat dari melakukan olahraga ini.

doktersehat-bowling

Menurunkan Stres
Olahraga bowling cenderung lebih mirip sebagai permainan sehingga kita tidak perlu melakukannya dengan terlalu serius layaknya saat kita memakai peralatan olahraga di gym. Kita bahkan bisa sangat menikmati permainan ini sehingga kita pun akan merasa lebih bahagia dan pada akhirnya menurunkan stres. Seringkali bowling juga dilakukan bersama dengan teman-teman sehingga kitapun akan mendapatkan sosialisasi dan keakraban dengan kawan-kawan yang lebih baik yang tentu akan membuat kita lebih baik dalam mengatasi stres.

Membakar Kalori Cukup Banyak
Pakar kesehatan menyebutkan jika bowling ternyata cukup efektif dalam membuat tubuh banyak bergerak dan mampu membakar setidaknya 150 hingga 300 kalori. Semakin lama melakukannya, kita pun bisa membakar kalori lebih banyak. Tak hanya itu, olahraga ini juga akan sangat baik bagi otot-otot kita, khususnya otot lengan sehingga menjadi lebih kuat.

Memperbaiki Koordinasi Otak
Bermain bowling berarti kita membuat koordinasi otak lebih baik mengingat kita harus melakukan gerakan mengayun yang ditujukan pada target tertentu. Hal ini ternyata akan sangat baik bagi kesehatan otak kita khususnya dalam meningkatkan kemampuan motorik dan fokus yang lebih baik.

Mencegah Penyakit Kardiovaskular
Bowling membuat tubuh kita banyak bergerak, berkeringat, dan memperlancar peredaran darah. Hal ini membuat kita akan menurunkan resiko terkena beberapa penyakit kardiovaskular layaknya serangan jantung, kolesterol tinggi, dan juga diabetes.