Berhubungan Intim Hanya Dengan Suami Memberi Banyak Manfaat

DokterSehat.Com – Ternyata seks bukan hanya sebuah nafsu semata, dari banyak penelitian diketahui bahwa berhubungan seks secara teratur memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, pria dan wanita. Manfaat seks akan terlihat dari kehidupan keseharian pasangan suami istri, mereka yang berhubungan seks secara teratur akan terlihat sehat dan harmonis.



Fakta menunjukkan, semakin sering anda ngeseks maka semakin banyak hormon endorfin testosteron yang dihasilkan tubuh anda. Hormon endorfin adalah hormon untuk menghilangkan rasa sakit, biasa juga disebut hormon kebahagiaan. Manfaat lain dari seks adalah ejakulasi teratur akan membuat kemungkinan pria terkena kanker prostat semakin kecil.

Berikut manfaat hubungan seks :

  • Hubungan intim mengurangi stress
    Dari berbagai penelitian, dinyatakan bahwa seorang yang berhubungan seks dengan pasangan minimal satu kali dalam dua minggu akan lebih mudah dalam mengelola kecemasan dan emosinya. Dengan berhubungan seks secara teratur, maka Wanita dapat mengontrol tingkat stress dalam dirinya.

    Seks mampu memicu hormon baik dan kesenangan dalam otak seseorang yang memicunya mampu mengontrol emosi dalam dirinya. Bagi Anda yang terlalu stress dengan pekerjaan atau kegiatan hari-hari Anda, janganlah menolak untuk berhubungan intim dengan suami. Berhubungan intim justru akan membuat Anda lebih segar dan bugar kembali.

  • Hubungan intim meningkatkan kualitas tidur
    Selama masa orgasme hormon prolaktin dilepaskan, dan hal inilah yang mampu membuat tingkat ketenangan dalam diri seorang wanita. Melalui hubungan seks seseorang akan memiliki kualitas tidur yang lebih baik.

    Dengan kualitas tidur yang baik, maka kesehatan seseorang juga akan menjadi baik pula. Bagi Anda yang memiliki penyakit insomnia, biasakan berhubungan badan dengan pasangan secara teratur. Hal ini disinyalir mampu meningkatkan kualitas tidur Anda bahkan mampu mengobati insomnia dalam diri Anda.

  • Hubungan intim akan memperkecil resiko sakit kepala
    Melalui hubungan seks dan lonjakan hormon yang dilepas saat berhubungan seks akan membuat sistem kekebalan dalam tubuh meningkat. Rasa pusing, tegang dan perasaan mengganggu akan mampu diminimalisir melalui seks yang berkualitas.

    Sebuah studi yang dilakukan di Klinik Sakit Kepala di Southern Illinois University menemukan bahwa separuh dari penderita migrain perempuan melaporkan lega setelah mencapai klimaks. Apakah Anda salah satu wanita yang sering sakit kepala? ingat kembali sudahkah Anda mencapai klimaks dan menemukan kenyamanan saat berhubungan badan dengan pasangan.

  • Hubungan intim mampu menjaga tubuh dari flu
    Seorang yang melakukan seks secara teratur dan mencapai klimaks maksimal disinyalir mampu meningkatkan antibodi dalam tubuh. Antibodi ini membantu memerangi penyakit dan menjaga tubuh selalu aman dari gangguan pilek ataupun flu.

    Seperti pada musim hujan, tentunya bakteri dan virus akan begitu mudah berkeliaran di sekitar Anda. Saat-saat dan musim seperti inilah Anda harus berpandai-pandai mengatur waktu intim bersama suami. Hal ini dilakukan demi menjaga keharmonisan rumah tangga sekaligus menjaga kesehatan bersama.

  • Hubungan intim dapat memancarkan aura mudah
    Wanita tentu selalu ingin tampil cantik dan nampak selalu muda. Salah satu solusi mendapatkan aura muda adalah hubungan berhubungan intim. Pastikan untuk menjaga hubungan intim Anda dengan suami karena hal ini memiliki banyak manfaat.

    Manfaat berhubungan intim secara teratur dengan pasangan salah satunya adalah tubuh mampu mempromosikan hormon. Hormon tersebut mulai dari testosteron hingga esteron. Disinyalir hormon ini mampu menjaga tubuh dan kulit nampak selalu muda dari usia sebenarnya. Ingin selalu tampil mempesona dan tampak lebih muda? Jaga selalu hubungan intim Anda hanya dengan suami saja.

  • Berhubungan intim mampu mencegah kram
    Ketika wanita mengalami orgasme dan kontrak rahim saat berhubungan badan, saat inilah tubuh memperbaiki senyawa dalam tubuh penyebab kram. Peningkatan jumlah kontraksi rahim disinyalir mampu membantu mengusir darah kotor dan memperlancar alirah darah di tubuh Anda.

Seks atau berhubungan intim juga menjadi solusi mudah bagi Anda dalam mendapatkan tubuh selalu bugar. Pastikan untuk selalu berhubungan intim dengan pasangan Anda demi tubuh yang sehat baik dari segi kesehatan fisik maupun psikis Anda.