Berenang Ternyata Bisa Melangsingkan Tubuh

DokterSehat.Com – Setiap orang tentu mendambakan bentuk tubuh yang ideal. Dengan bentuk tubuh yang ideal, kita pun bisa mendapatkan kepercayaan diri sekaligus mencegah tubuh terkena berbagai penyakit berbahaya yang bisa dengan mudah muncul dari masalah berat badan yang berlebihan. Untuk mendapatkan berat badan yang ideal dan bentuk tubuh yang langsing, kita tentu harus rutin dalam melakukan olahraga. Salah satu jenis olahraga yang diyakini mampu membuat tubuh menjadi langsing adalah berenang.

doktersehat-renang

Banyak orang yang berpikir bahwa berenang adalah olahraga yang hanya akan berguna untuk menjaga kebugaran persendian dan tubuh secara keseluruhan, bukannya olahraga yang mampu membakar kalori dan juga menurunkan berat badan dengan signifikan. Padahal, pakar kesehatan sendiri menyebutkan jika berenang bisa membuat seluruh tubuh bergerak dan bahkan bisa membakar kalori dengan cukup tinggi. Tanpa kita sadari, kita juga mengeluarkan keringat saat berenang meskipun memang keringat tersebut akan langsung terhapus oleh air.

Kita bisa melakukan olahraga renang dengan gaya bebas yang paling umum selama 30 menit saja dan bisa membakar hingga 350 kalori. Dengan berenang secara santai saja dengan durasi yang sama juga bias membakar 200 hingga 250 kalori dalam tubuh. Jika kita menambah porsi waktu berenang hingga satu jam, maka kalori yang terbakar pun bisa bertambah hingga 400-700 kalori. Padahal, banyak orang yang mengaku jika olahraga renang sangatlah mengasyikkan hingga bisa dilakukan berjam-jam lamanya. Hal ini berarti kalori yang dibakar pun bisa semakin banyak dan kita pun akan terbebas dari masalah berat badan.

Pakar kesehatan sendiri menyebutkan jika kita mampu mengkombinasikan renang dengan aktifitas lainnya layaknya yoga, maka kita pun bisa mendapatkan tubuh langsing dengan berat badan yang ideal. Selain itu, cobalah untuk melakukan pola makan yang benar dengan semakin memperhatikan keseimbangan gizi dan nutrisi sehingga berat badan pun bisa semakin terjaga dan tubuh pun tetap dalam kondisi yang langsing dan sehat.

Baca Juga:  Tinggi Badan dan Pertumbuhan Tulang Rawan