Berenang Merupakan Olahraga Yang Baik Untuk Hamil Kembar

DokterSehat.Com – Secara umum, melakukan olahraga ketika Anda sedang hamil anak kembar tidak membahayakan. Namun, Bunda harus melakukan konsultasi terlebih dahulu pada dokter agar tidak terjadi hal-hal yang tidak dinginkan.



Saat sedang hamil anak kembar, kandungan Anda akan menjadi lebih cepat besar jika dibandingkan dengan kehamilan yang hanya satu bayi. Bunda mungkin akan merasa tidak nyaman untuk bergerak karena hal tersebut.

Namun, jika Bunda merupakan wanita aktif dan ingin selalu menyempatkan diri untuk berolahraga, berenang bisa mnjadi solusinya. Olahraga air memang sangat disarankan bagi wanita hamil, tak terkecuali wanita yang sedang hamil anak kembar.

Ketika Anda berenang, berat badan Anda yang besar akan terasa lebih ringan dan membuat Anda menjadi lebih leluasa dalam bergerak. Tidak hanya itu, menurut laman babycentre.co.uk, benerang juga dapat membantu meredakan bengkak yang Anda alami karena harus menopang berat badan yang besar.

Jika Anda mengalami sakit punggung yang amat sangat, Anda harus berkonsultasi terlebih dahulu sebelum berenang agar tidak terjadi hal-hal yang tidak dinginkan. Sebagai alternatif, jika Bunda sulit berenang, Bunda bisa hanya berjalan di dalam air.

Sebelum melakukan berenang hal yang terpenting yang harus Bunda lakukan adalah pemanasan. Lakukanlah gerakan-gerakan ringan sebelum Bunda masuk ke dalam air. Hal tersebut wajib dilakukan untuk menghindari terjadinya keram ketika sedang berolahraga.