Bercinta Saat HamilHalal Tidak Sih?

DokterSehat.Com – Sebagian dari ibu hamil sering mempertanyakan, apakah boleh berhubungan saat hamil? Sebenarnya berhubungan disaat hamil boleh dan tidak larang, tapi ibu hamil harus berhati-hati saat melakukan hubungan tersebut. Ibu hamil harus mengetahui batas-batas keamanan, sehingga keberadaan janin dalam kandungan tetap terjaga.

18

Selain itu ada beberapa syarat yang harus diperhatikan ketika bercinta, di antaranya adalah gaya bercinta atau posisi saat bercinta. Salah salah malah berbahaya yakni menimbulkan kontraksi berat sehingga air ketuban pecah dan meracuni janin yang ada dalam rahim. Ini bisa berakibat fatal dan tentu saja tidak diperbolehkan.

Ada beberapa kondisi di mana bercinta itu tidak diperbolehkan. Pertama, saat istri sedang haid atau menstruasi. Kedua, setelah istri melahirkan dan dalam keadaan nifas. Ketiga, dalam keadaan puasa baik puasa ramadhan ataupun puasa sunnah yang lainnya. Keempat, ketika sedang i’kitaf sepuluh hari terakhir puasa di bulan ramadhan. Dan yang terakhir adalah saat ihram (naik haji).

So, bagi anda pasangan muslim yang menginginkan bercinta saat istri sedang hamil silakan saja, asalkan perhatikan aturan-aturannya ya. Silakan menikmati momen momen bercinta kalian tapi ingat jangan sampai nikmat membawa sengsara ya.