Bercinta 2 Kali Dalam Seminggu Dapat Menyehatkan Jantung

DokterSehat.Com – Bagi kaum pria, tak perlu waktu lama untuk dapat bercinta dengan pasangan. Bercinta sesering mungkin pun tak jadi masalah asal kondisi badan sedang fit. Selain menyenangkan, bercinta ternyata juga memiliki manfaat kesehatan.



Sebuah studi terkini yang dipublikasikan dalam American Journal of Cardiology menyebut, laki-laki yang berhubungan seks minimal dua kali seminggu berisiko lebih rendah terkena penyakit jantung dibandingkan mereka yang melakukan seks di bawah intensitas tersebut.

Oleh karena itu bila Anda ingin terbebas dari risiko penyakit kardiovaskular, maka harus lebih rajin melakukan hubungan seks bersama pasangan.

Berikut adalah faktor mengapa seks berperan menjaga kesehatan jantung :

• Menurunkan tekanan darah
Faktor risiko utama penyakit jantung adalah tekanan darah tinggi atau hipertensi. Namun, hormon oksiton yang disebut juga hormon cinta yang dirangsang dalam proses orgasme dapat membantu menurunkan tekanan darah. Dengan seks, Anda akan terbebas dari masalah hipertensi dan menurunkan risiko mengidap penyakit jantung.

• Meredakan stres
Tingkat stres tinggi, menjadi faktor kunci dalam meningkatkan risiko penyakit jantung. Saat Anda menikmati hubungan intim bersama pasangan, tentu tingkat stres akan mereda dan Anda terhindar dari risiko penyakit kardiovaskular.

• Latihan fisik
Seks dianggap sebagai salah satu latihan fisik yang efektif. Dengan cara ini, Anda dapat menurunkan berat badan lebih efektif!

Selain itu sebuah studi yang dipublikasikan dalam jurnal Biological Psychology juga menunjukkan bagaimana hubungan seks dapat menurunkan tekanan darah sistemik dan karenanya dapat mengurangi kemungkinan Anda menderita penyakit jantung.

Oleh karena itu, melakukan hubungan seks dua kali seminggu tidak hanya memberi Anda kesenangan, tetapi juga menawarkan berbagai manfaat kesehatan.

BACA JUGA : Penyebab Kanker Tonsil Dan Gejalanya