Berbagai Manfaat Alpukat Bagi Kesehatan Kulit Kita

DokterSehat.Com – Alpukat sudah dikenal luas sebagai buah yang bisa memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh. Pakar kesehatan sendiri menyebutkan jika ada banyak sekali kandungan nutrisi dan vitamin dari buah ini yang bisa memberikan banyak manfaat kesehatan, khususnya bagi kesehatan kulit. Dari sebuah penelitian yang dilakukan oleh Washington University School of Medicine di St. Louis. Diketahui bahwa kandungan nutrisi pada alpukat mampu membuat kulit menjadi lebih halus, lebih terawat, dan akan lebih baik dalam mencegah masalah jerawat.

doktersehat-alpukat

Pakar kesehatan Shin Ichiro Mai, MD, PhD, yang berasal dari Washington University School of Medicine menyebutkan jika kita bisa mengaplikasikan alpukat sebagai masker yang sangat baik bagi kesehatan kulit wajah kita. Menurut beliau, andai kita rutin memakai masker yang terbuat dari alpukat, maka kita akan mendapatkan manfaat berupa kulit wajah yang semakin tampak muda, lebih sehat, dan jauh lebih terawat.

Profesor Ichiro Mai sangat menyarankan kita untuk mengkonsumsi alpukat sebagai salad buah secara rutin setiap hari. Beliau menyebutkan jika di dalam buah ini sangat banyak ditemukan lemak sehat yang akan menutrisi kulit dengan baik. Dengan rutin mengkonsumsinya, kita akan mendapatkan sumber nutrisi anti-aging terbaik yang akan menurunkan resiko terkena masalah penuaan dini hingga 35 persen lebih rendah sehingga kita pun akan terbebas dari masalah kulit kering, keriput, dan juga kulit kusam.

Untuk membuat masker dari buah alpukat, kita bisa dengan mudah mencampurkan daging buah ini dengan madu, jeruk nipis, minyak kelapa, atau minyak zaitun. Dengan rutin menggunakan masker alpukat ini, kita tentu akan mendapatkan tampilan kulit yang lebih sehat, lebih cantik, dan bisa membuat kita semakin percaya diri.