Berbagai Hal inilah yang Dibutuhkan Wanita Untuk Mendapatkan Kepuasan Seksual

DokterSehat.Com– Tahukah anda jika penetrasi seksual tidak bisa dengan mudah membuat wanita mendapatkan orgasme saat berhubungan intim? Pakar kesehatan menyebutkan bahwa ada berbagai hal lain yang bisa mempengaruhi wanita dalam mendapatkan orgasme saat berhubungan intim seperti suasana hati, keintiman emosi dengan pasangan, hingga stimulasi pada klitoris.

doktersehat-pasangan-seks

Dalam sebuah penelitian yang hasilnya dipublikasikan dalam jurnal berjudul Journal of Sex and Marital Therapy disebutkan bahwa hanya 18,4 persen wanita yang cukup beruntung karena bisa mendapatkan orgasme hanya dengan penetrasi vaginal. Sementara itu, 36,6 persen lainnya membutuhkan stimulasi klitoris untuk mendapatkannya.

Dalam penelitian yang dilakukan dengan melakukan survei 1.055 wanita dengan rentang usia 18 hingga 94 tahun ini, disebutkan bahwa stimulasi pada organ vital memang sangat disukai oleh kaum hawa. Namun, untuk benar-benar mendapatkan kepuasan seksual, 82 persen wanita berkata bahwa mereka lebih suka dengan gerakan seks yang ritmik. Sementara itu, 76 persen wanita menyukai seks yang dilakukan dengan kerap berganti-ganti posisi, khususnya variasi antara gerakan intens dan gerakan yang kurang intens. Selain itu, 75 persen wanita juga menyukai variasi gerakan intens dengan kelembutan sehingga bisa memberikan kenikmatan seksual yang lebih lama.

Hanya saja, sebagian besar responden menyebutkan bahwa kunci untuk mendapatkan kepuasan seksual adalah dengan melakukan pemanasan atau foreplay lebih lama dan tidak segera terburu-buru melakukan penetrasi penis. Selain itu, komunikasi yang baik akan menciptakan keintiman emosional dan rasa nyaman saat berhubungan intim yang bisa berimbas pada didapatkannya orgasme.