Berapa Lama Waktu Untuk Pasangan Mulai Bercinta?

DokterSehat.Com – Salah satu misteri dan hal yang paling ditanyakan baik pria maupun wanita adalah berapa lama waktu yang tepat untuk pasangan mulai bercinta?
Bercinta adalah hubungan yang rumit bagi sebagian orang. Dan hubungan ini tidak selamanya membuat Anda lebih bahagia.

13380241634_0d6de1e618_b

Awal tahun 2000, Profesor Sandra Metts dari Illinois State University melakukan penelitian untuk mengetahui apakah memiliki hubungan emosional, khususnya mengatakan I love you sebelum berhubungan seks bisa berdampak positif pada suatu hubungan.

Ternyata, studi yang melibatkan hampir 300 mahasiswa dan mahasiswa ini menemukan, pasangan yang melakukan hubungan seks untuk pertama kali seringkali canggung dan membuat pasangan terus meminta maaf.

Seorang psikoterapis, Toni Coleman di Washington, DC, mengatakan, komunikasi dan pemahaman tentang hubungan ini sangat berpengaruh pada hubungan yang langgeng.

Di sisi lain, psikoterapis asal California, Barton Goldsmith setuju dengan anggapan Coleman. Menurutnya, pasangan yang secara emosional lebih siap bercinta dan menemukan waktu terbaik untuk memulai berhubungan seks cenderung memiliki hubungan pernikahan lebih baik.

Yang paling penting adalah Anda berdua setuju untuk melakukannya dan tidak ada paksaan. Jadi intinya membuat pasangan nyaman, kata Barton.

Barton pun memberikan beberapa opsi untuk memulai hubungan seks, yaitu :

• Bercinta setelah beberapa minggu pernikahan
Goldsmith tidak setuju. Dia pikir tiga minggu setelah bulan madu terlalu lama untuk menunda memiliki anak. Studi pada 2012 studi menemukan, hasrat seksual justru akan lebih menggebu setelah beberapa minggu pernikahan.

• Bercinta setelah beberapa bulan pernikahan
Dalam pengalaman Coleman, dan temuan studi, dia menyarankan setidaknya tiga bulan atau ketika fase bulan madu berakhir adalah waktu terbaik untuk mulai berhubungan seks. Fase bulan madu adalah waktu pasangan mulai mengenal satu sama lain, ketika semua baru, dan membuatnya merasa sempurna.

Baca Juga:  Cara Mudah Menghitung Masa Subur

• Tunggu setelah menikah
Pada 2010, Direktur Universitas Brigham Young, Dean Busby melakukan penelitian yang menunjukkan, semakin lama Anda menunda seks terutama sampai pernikahan, akan membuat hubungan Anda lebih stabil dan memuaskan.

BACA JUGA : Pola Makan Bagi Penderita Asam Urat