Berapa Kali Olahraga Dalam Seminggu yang Kita Perlukan Untuk Membuat Perut Rata?

DokterSehat.Com – Memiliki perut yang rata dan bentuk tubuh yang ramping adalah impian setiap orang. Dengan memiliki perut yang rata, maka kita pun akan memiliki kepercayaan diri yang lebih baik. Tak hanya itu, bentuk tubuh yang ramping dan berat badan yang ideal juga akan membuat kita terhindar dari berbagai macam penyakit. Sayangnya, untuk mendapatkan perut yang rata, kita harus rutin melakukan olahraga dan menerapkan pola makan yang bergizi seimbang. Sebenarnya, seberapa kalikah kita harus berolahraga dalam seminggu untuk bisa mendapatkan perut yang rata ini?

doktersehat-olahraga-senam

Pakar olahraga professional bernaam Jillian Michaels menyebutkan jika ada beberapa jenis latihan yang bisa membakar lemak pada perut secara efektif sehingga perut pun akan menjadi rata. Hanya saja, kita harus melakukannya dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Menurut Michaels, kita bisa melakukan kombinasi antara latihan otot perut, yoga, low-intensity cardio workout, dan juga high-intensity cardio workout. Dalam seminggu, kita bisa melakukan kombinasi olahraga tersebut selama enam hari dimana kita hanya perlu menyisakan satu hari saja untuk beristirahat.

Menurut Michaels, ada tiga bagian otot perut yang bisa kita bentuk dengan latihan-latihan tersebut sehingga harus dilakukan secara merata. Michaels sendiri menyarankan kita untuk menyempatkan waktu enam kali dalam seminggu layaknya melakukan latihan sit up dan crunches pada hari Senin dan Kamis. Sementara itu, pada hari Selasa dan Jumat kita bisa melakukan latihan squat. Hari Rabu dan Sabtu bisa kita gunakan untuk melakukan latihan plank. Sisanya, di hari Minggu, kita bisa bersantai untuk mengistirahatkan tubuh.

Dengan rutin melakukan latihan-latihan tersebut dalam seminggu, maka kita pun akan mendapatkan perut yang rata sekaligus berat badan yang ideal.