Berapa Kali Kita Perlu Bercinta Agar Bisa Hamil?

doktersehat-kehamilan-hamil-pregnancy

DokterSehat.Com– Cukup banyak pasangan yang ingin segera mendapatkan keturunan setelah menikah. Demi mendapatkannya, mereka pun akan langsung sering-sering berhubungan intim agar bisa cepat hamil. Sebenarnya, seberapa seringkah kita perlu bercinta agar bisa segera bisa hamil?

Pakar kesehatan di bidang seksualitas menyebutkan bahwa sebenarnya belum ada jaminan jika kita sering-sering berhubungan intim, maka kita akan bisa langsung segera mendapatkan kehamilan. Ada banyak sekali faktor yang mempengaruhinya. Sebagai contoh, pasangan harus melakukan hubungan intim saat wanita sedang berada dalam masa subur. Selain itu, ada baiknya pasangan juga memastikan bahwa keduanya tidak mengalami gangguan kesuburan.

Namun, menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam harian New York Post, disebutkan bahwa rata-rata, pasangan membutuhkan 78 kali berhubungan intim agar bisa segera hamil. Tentu, angka ini tidak akan bisa disama-ratakan pada setiap orang. Hanya saja, jika kita sudah melakukan hubungan intim cukup banyak namun belum mencapai 78 kali, sepertinya tidak perlu khawatir jika masih belum juga dianugerahi kehamilan.

Contohlah kita berhubungan intim 2 hari sekali, maka kita akan membutuhkan waktu setidaknya 156 hari atau lebih dari 6 bulan untuk bisa segera mendapatkan kehamilan. Hanya saja, tidak semua pasangan bisa cukup rajin untuk melakuka hubungan intim dengan frekuensi serutin itu. Karena berbagai kesibukan atau tubuh yang kurang fit, bisa jadi frekuensi berhubungan intim cenderung lebih jarang.

Jika kita sudah rajin berhubungan intim dan hingga beberapa tahun kita masih belum diberi keturunan, segeralah berkonsultasi dengan dokter agar bisa memastikan apa penyebab dari sulitnya tidak segera mendapatkan kehamilan ini dan mendapatkan solusi yang tepat.