Berapa Kali dalam Seminggu Hubungan Seks yang Normal

doktersehat-pasangan-seks

DokterSehat.Com – Hubungan seks dianggap memberikan kebahagiaan bagi pasangan yang baru saja menikah atau yang sudah lama menikah. Anggapan ini akhirnya diteliti oleh University of Toronto Missisauga di Kanada. Hasilnya, pasangan yang rutin berhubungan seks lebih bahagia ketimbang mereka yang jarang melakukannya.

Selanjutnya, untuk frekuensi hubungan seksnya dalam seminggu agar bisa bahagia, coba simak ulasannya di bawah ini.

Hubungan seks dalam seminggu
Pasangan yang masih muda dan aktif berhubungan badan melakukan aktivitas ranjang ini selama 1-2 kali dalam seminggu. Hubungan ini akan membuat suami istri jadi lebih harmonis dan jarang terjadi percekcokan. Selain itu, pasangan yang rutin berhubungan seks juga cenderung sehat khususnya pria, risiko kanker prostat bisa diturunkan.

Masih dari penelitian universitas di Kanada di atas, pasangan memang dianjurkan berhubungan seks sekali seminggu. Lebih dari satu tidak masalah asal dilakukan dengan benar dan tidak mengganggu kehidupan sosial dan kerja. Jadi, dalam satu minggu paling tidak lakukan hubungan seks satu kali untuk menjaga keharmonisan dan kebahagiaan.

Hubungan seks di luar pernikahan tidak bahagia
Hubungan seks yang dilakukan seminggu sekali akan memberikan kebahagiaan, tapi untuk mereka yang sudah menikah. Masih dari penelitian yang sama, pasangan yang melakukan seks tanpa menikah terlebih dahulu hanya menganggap aktivitas ini pelampiasan nafsu saja. Dampaknya, mereka tidak akan merasakan bahagia serelah melakukannya dengan pasangan meski seks berjalan dengan menggairahkan.

Saat menikah, seks tidak hanya dilakukan untuk mendapatkan keturunan atau memuaskan gairah seksual saja. Lebih dari itu, seks adalah komunikasi dua arah antara pasangan yang saling percaya satu dengan lain. Seks adalah pemersatu hubungan sehingga pasangan bisa mengungkapkan rasa cintanya dengan lebih bebas tanpa ada batasan.

Jadi, sekarang sudah tahu kan baiknya berapa kali berhubungan seks dalam seminggu? Ya, minimal satu kali saja.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik