Berapa Banyak Kalori yang Dibakar Saat Berhubungan Intim?

DokterSehat.Com– Pasangan yang melakukan hubungan intim tentu akan cenderung aktif untuk bergerak sehingga membuat tubuhnya banyak mengeluarkan keringat. Banyaknya keringat yang diproduksi ini membuat banyak orang berpikir jika aktifitas yang bisa membuat pasangan menjaga keharmonisan hubungannya ini juga bisa membantu pembakaran kalori yang tentu berimbas pada berat badan yang tetap ideal. Sebenarnya, berapa banyakkah kalori yang bisa dibakar saat berhubungan intim?

doktersehat-pasangan-seks

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa jika pasangan melakukan hubungan intim selama 25 menit akan mampu membakar kalori sebanyak 101 kalori bagi kaum pria dan 69 kalori bagi wanita. Jika durasi berhubungan intim ini lebih lama, bisa jadi kalori yang terbakar juga akan lebih banyak. Adanya perbedaan banyaknya kalori yang terbakar ini juga disebabkan oleh kecenderungan pria yang lebih aktif saat berhubungan intim dibandingkan dengan wanita.

Pembakaran kalori saat berhubungan intim ini ternyata setara dengan jika kita melakukan beberapa jenis olahraga lainnya. Sebagai contoh, jika kita berjalan kaki, maka pria harus berjalan sejauh 1,51 mil dan wanita harus berjalan sejauh 1,27 mil untuk mendapatkan pembakaran kalori yang setara dengan saat berhubungan intim. Sementara itu, untuk olahraga lari, pria harus berlari sepanjang 1,14 mil dan wanita harus berlari 0,98 mil.

Jika kita bandingkan dengan olahraga berenang, maka pria harus berenang selama 20 menit dan wanita harus melakukanya selama 16 menit. Sementara itu, jika dibandingkan dengan olahraga yoga, maka pria harus melakukannya selama sekitar 34 menit dan wanita harus melakukanya selama 29 menit.

Adanya perbandingan ini menunjukkan fakta bahwa berhubungan intim memang bisa membuat kita membakar kalori yang cukup banyak. Hal ini berarti, jika anda kesulitan untuk mencari waktu untuk berolahraga karena berbagai kesibukan namun ingin menjaga berat badan tetap ideal, mengapa tidak lebih sering berhubungan intim saja dengan pasangan?