Berantas Kanker Payudara dengan Obat Alami

DokterSehat.Com – Kanker payudara merupakan jenis penyakit kanker terbanyak yang mengakibatkan kematian pada kaum perempuan, hal ini menjadikan penyakit kanker payudara sangat ditakuti oleh kaum perempuan.



Tidak sedikit penelitian membuktikan bahwa sebesar hampir 40 % kaum pria terkena kanker payudara. Bahkan mungkin bisa saja frekuensi pengidap kanker payudara di kalangan kaum pria ini lebih besar dari yang ditemukan, namun karena tidak terdeteksi atau pria malu mengakui bahwa dirinya terkena penyakit yang dianggap hanya milik wanita ini, sehingga tidak melakukan pemeriksaan dan baru sadar setelah kanker mengalami tahap metastase atau penyebaran.

Obat alami kanker payudara sudah banyak ditemukan. Salah satunya adalah benalu. Benalu, suatu tanaman yang dikenal parasit pada banyak tumbuhan telah terbukti mampu mengobati kanker payudara. Benalu dibuat dalam bentuk ramuan kering yang selanjutnya diekstraksi dalam air menjadi semacam jamu yang dapat diminum oleh pengidap kanker payudara. Dan menurut hasil pembuktian secara medis, pengidap kanker payudara yang telah minum jamu dari ekstrak benalu ini dapat sembuh dari kanker payudara yang telah mengalami fase metastase. Sebuah hasil yang luar biasa.

Kemudian selain benalu, obat alami kanker payudara juga dapat diperoleh dari sari teh. Teh yang paling bagus dan terbukti ampuh adalah teh hijau. Akan tetapi jika penggunaan teh hijau tidak tertakar dengan baik, maka yang menjadi masalah adalah dapat menyebabkan risiko kerusakan ginjal terutama bagian tubulus distalis atau yang berperan di dalam proses penyaringan air seni.

Kanker payudara yang sudah mengalami metastase juga telah terbukti dapat disembuhkan dengan daun dewa atau nama latinnya Gynura procumbens. Daun dewa merupakan salah satu daun lalapan yang disuka di daerah Jawa Barat. Ternyata daun ini dapat digunakan untuk mengurangi massa tumor pada payudara yang mengalami keganasan. Daun dewa juga relatif aman dan tidak terdapat efek samping yang merugikan. Daun dewa dapat dilalap begitu saja, dipakai sebagai bahan masakan atau dikemas dalam bentuk sediaan obat alami kanker payudara.