Beragam Manfaat Nanas Bagi Kesehatan Tubuh

DokterSehat.Com – Buah nanas dikenal luas sebagai buah yang memiliki kombinasi rasa manis, asam, dan menyegarkan saat dikonsumsi. Aroma dari buah ini juga sangat unik. Tak hanya dikonsumsi secara langsung, nanas juga bisa dijadikan campuran es buah, rujak, atau dijadikan jus. Mengkonsumsi buah nanas bisa membuat kita mendapatkan berbagai nutrisi baik seperti vitamin atau bahkan antioksidan. Berikut adalah berbagai manfaat sehat dari buah nanas yang nikmat ini.

doktersehat-nanas-diabetes-batuk-tuberkulosis

Membuat sistem kekebalan tubuh lebih kuat
Tingginya kandungan vitamin A dan vitamin C pada nanas ternyata bisa membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih kuat. Tak hanya itu, adanya kandungan betakaroten juga akan membuat tubuh semakin baik dalam melawan berbagai macam sumber penyakit.

Membuat saluran pencernaan menjadi lebih sehat
Buah nanas juga termasuk dalam buah yang kaya akan kandungan serat. Dengan rutin mengkonsumsinya, saluran pencernaan pun menjadi lebih sehat. Bahkan, kita bisa menggunakan nanas sebagai obat alami untuk mengatasi beberapa masalah pencernaan.

Membuat mulut dan gigi menjadi lebih sehat
Pakar kesehatan menyebutkan bahwa nanas ternyata memiliki sifat astringent atau mampu melawan bakteri yang ada dalam gigi dan mulut. Dengan rutin mengkonsumsinya, maka pertumbuhan bakteri penyebab masalah berbagai masalah kesehatan gigi dan mulut pun bisa dihambat. Tak hanya itu, gigi akan menjadi lebih putih dan kuat serta gusi juga akan semain sehat.

Mencegah kanker
Konsumsi nanas disebut-sebut akan membuat tubuh mendapatkan kandungan antioksidan yang mampu melawan radikal bebas yang bisa memicu datangnya beberapa jenis penyakit, termasuk kanker.

Mengobati penyakit arthritis
Tingginya kandungan vitamin C di dalam buah nanas ternyata bisa membantu kita mengatasi masalah arthritis. Tak hanya itu, rutin mengkonsumsi buah ini juga akan membuat kita mencegah datangnya nyeri sendi, kaku pada otot, dan pegal linu.