Bentol Karena Gigitan Nyamuk Bisa Diatasi Dengan Bahan Alami Ini

doktersehat-nyamuk-malaria

DokterSehat.Com– Tak hanya membuat gatal-gatal, bekas gigitan nyamuk juga akan terlihat bentol sehingga sangat mengganggu. Untungnya, hanya dengan bahan alami ini, kita bisa mengatasi gatal-gatal bekas gigitan nyamuk dengan cepat.

Minyak kayu putih
Sudah menjadi rahasia umum jika minyak kayu putih akan menjadi pilihan pertama untuk mengatasi gatal-gatal dan bentol akibat gigitan nyamuk. Hal ini disebabkan oleh adanya sifat anti mikroba dan anti septic yang ada pada minyak kayu putih yang akan mengatasi bentol-bentol dan rasa gatal bekas gigitan nyamuk.

Lidah buaya
Lidah buaya memiliki sifat anti inflamasi serta anti bakteri yang sangat efektif untuk mengatasi bentol-bentol, sensasi terbakar, hingga gatal-gatal pada kulit. Kita hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya yang baru saja kita potong ke bagian kulit yang bentol. Sensasi dingin dari lidah buaya ini bisa dengan cepat mengatasi bekas gigitan nyamuk.

Kantong teh celup
Kantong teh celup yang sudah kita gunakan bisa kita tempelkan pada bekas gigitan nyamuk pada kulit. Hal ini disebabkan oleh kandungan asam tannin dari kantong teh ini yang memang bisa meredakan bekas gigitan serangga.

Cuka apel
Cuka apel bisa langsung kita oleskan pada kulit yang bentol akibat digigit nyamuk. Sifat asam dan anti inflamasi dari cuka apel ini bisa dengan efektif menurunkan sensasi gatal-gatal dan bengkak. Kandungan cuka apel juga akan mencegah datangnya infeksi akibat dari kebiasaan kita menggaruk bekas gigitan nyamuk.

Baking soda
Baking soda memiliki sifat anti bakteri dan anti infeksi yang akan meredakan sensasi gatal dan bentol bekas gigitan nyamuk. Selain itu, kulit akan menjadi lebih dingin sehingga kita pun tidak akan lagi tergoda untuk menggaruknya.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik