Benny Panjaitan Panbers Meninggal Dunia Karena Stroke

DokterSehat.Com– Kabar duka kembali muncul dari dunia hiburan tanah air. Penyanyi senior Benny Panjaitan tutup usia pada Selasa 24 Oktober 2017 di usia 70 tahun. Benny yang merupakan vokalis dari band legendaris Panbers ternyata sudah lama menderita stroke. Ditengarai, penyakit ini juga yang menyebabnya menghembuskan nafas yang terakhir.



Roesland, manajer Benny Panjaitan menyebut Benny meninggal pada pukul 09.50 WIB. Benny ternyata sudah menderita stroke sejak lama, tepatnya pada pertengahan tahun 2010. Sejak terkena serangan stroke tersebut, anggota tubuhnya sulit untuk digerakkan. Bahkan, pada tahun 2016 lalu, Benny kembali terkena stroke 3 kali hingga membuatnya hanya bisa duduk di atas kursi roda.

Benny termasuk dalam legenda musik Indonesia sejak mendirikan band Panbers pada tahun 1969 silam. Nama Panbers yang merupakan singkatan dari Panjaitan Bersaudara ini memang dibentuk oleh 4 anak dari pasangan J.M.M Pandjaitan dan Bosani Sitompul. Tak hanya menghiasi industri musik Indonesia, Panbers juga termasuk dalam band yang sukses melakukan show di luar negeri seperti di Inggris dan Belanda pada tahun 1970-an silam.