Benarkah Wanita Dengan Tubuh Mungil Memiliki Vagina yang Lebih Sempit?

DokterSehat.Com– Ada sebuah anggapan yang dipercaya oleh banyak orang dimana wanita dengan tubuh yang mungil cenderung memiliki vagina yang lebih sempit. Gara-gara anggapan ini, banyak pria yang sengaja mencari calon istri dengan tubuh yang mungil karena ingin mendapatkan sensasi seksual yang jauh lebih menyenangkan akibat sempitnya vagina pasangannya. Apakah hal ini benar adanya?

doktersehat-wanita-cewek-seksi

Pakar kesehatan menyebutkan jika anggapan ini ternyata banyak dipercaya oleh pria-pria di berbagai penjuru dunia. Bahkan, ada sebuah kelakar yang menyebutkan jika pria kulit putih yang memiliki bentuk tubuh lebih besar yang memiliki pasangan dari Asia Timur atau Asia Tenggara yang cenderung bertubuh kecil adalah pria-pria yang beruntung karena akan merasakan sensasi kepuasan seksual yang lebih menyenangkan. Sayangnya, menurut pakar kesehatan seksual, hal ini ternyata hanyalah mitos saja dan tidak benar adanya.

Janice Hiller, salah seorang pakar kesehatan seksual dan juga konsultas psikolog klinis menyebutkan jika vagina wanita ternyata memiliki tingkat elastisitas yang luar biasa. Baik itu wanita dengan bentuk tubuh yang besar atau yang mungil, mereka memiliki vagina yang mampu meregang dan juga kembali ke dalam bentuk semula dengan sangat baik. Bahkan, cukup banyak wanita dengan ukuran tubuh yang mungil namun memiliki tingkat keelastisan pada vagina yang sangat baik sehingga bisa meregang hingga dua kali ukuran normal saat berhubungan intim. Hal ini berarti, vagina wanita dengan tubuh mungil belum tentu lebih sempit dari wanita yang memiliki tubuh lebih besar atau lebih tinggi.

Hiller berkata bahwa wanita dengan tubuh yang kurus memang memiliki struktur tulang pelvis, tulang yang ada di panggul, cenderung lebih kecil. Karena alasan inilah ada anggapan bahwa vagina mereka terlihat lebih sempit dan kecil. Namun, saat mendapatkan penetrasi saat berhubungan intim, vagina mereka tetap saja bisa menyesuaikan dengan ukuran penis pasangannya.