Benarkah Ukuran Penis Pria Bisa Diukur Dari Jari Tangannya?

DokterSehat.Com – Terdapat sebuah mitos yang berkembang luas di Korea Selatan dimana ukuran penis pria bisa diukur dengan jari-jari tangannya, khususnya untuk jari telunjuk ataupun jari manis. Memang, di Indonesia mitos ini tidak begitu dikenal meskipun ada sebagian kecil masyarakat yang mengaitkan ukuran penis pria dengan ukuran ibu jari kaki. Mitos ini ternyata dianggap cukup menarik bagi pakar kesehatan sehingga para peneliti dari Gacheon University di Korea Selatan pun akhirnya mempelajari apakah ada kaitan antara rasio jari tangan dengan ukuran panjang penis pria.

doktersehat-seks-penis-pasangan

Dari penelitian tersebut, ditemukan fakta yang sebenarnya mengejutkan namun bagi orang korea tidak mengherankan karena ternyata kedua hal ini memang berkaitan! Penelitian yang melibatkan 144 pria dari Negeri Ginseng ini dilakukan ketika para partisipan melakukan operasi bedah urologi. Para partisipan ini kemudian diukur panjang penisnya saat dalam kondisi lemas ataupun ereksi. Setelah itu, para peneliti mengukur jari telunjuk dan jari manis tangan dan hasilnya adalah, jika jari telunjuk pria cenderung lebih pendek jika dibandingkan dengan jari manis, maka penis dari pria biasanya akan lebih panjang.

Ketua penelitian dr Kim Tae beom mengungkapkan bahwa jika rasio jari pria semakin rendah, maka semakin panjanglah ukuran penis pria tersebut. Selain pada rasio jari pria, para peneliti juga mempelajari pada kinerja atletik pria dimana semakin baik kinerja atletik seorang pria, maka Ia pun akan cenderung lebih sehat dan lebih sukses.

Selain dalam hal ukuran penis, rasio jari yang rendah uniknya juga mempengaruhi penampilan pria secara keseluruhan dimana pria akan terlihat lebih maskulin dan menarik. Memang, penelitian ini masih membutuhkan penelitian lebih lanjut, namun setidaknya masyarakat Korea kini mempercayai mitos tentang ukuran penis bisa diukur dari ukuran jarinya sebagai hal yang memang benar.