Benarkah Teh Oolong Bisa Membuat Kita Cepat Langsing?

DokterSehat.Com– Dari sekian banyak varian teh yang bisa kita konsumsi, ada salah satu jenis teh yang disebut-sebut bisa membantu kita menurunkan berat badan, teh tersebut adalah teh oolong. Sebenaranya, apakah teh oolong memang bisa membuat kita cepat langsing?

doktersehat-teh-cengkeh-untuk-diabetes

Pakar teh yang merupakan CEO Teabox bernama Razi Khan baru-baru ini melakukan penelitian untuk mengetahui manfaat apa saja yang kita konsumsi jika mengkonsumsi teh. Khusus untuk teh oolong, teh ini ternyata memang benar-benar mampu membantu proses penurunan berat badan. Dengan mengkonsumsi teh oolong yang memiliki warna hijau kehitaman ini, maka tubuh akan meningkatkan proses metabolisme lemak sehingga semakin banyak lemak yang diubah menjadi energi. Tak hanya itu, tubuh juga bisa menurunkan penyerapan lemak atau kolesterol berlebihan pada tubuh. Kombinasi dari hal inilah yang membuat kita akan lebih baik dalam mengendalikan berat badan.

Tak hanya berat badan, teh oolong disebut-sebut mampu membuat penderita diabetes mengendalikan penyakitnya dengan baik. Dengan mengkonsumsinya, mereka bisa mengendalikan gula darah kadar insulin dengan lebih baik. Penderita diabetes pun bisa mencegah lonjakan atau penurunan gula darah yang drastis yang bisa memicu komplikasi.

Manfaat lainnya dari teh oolong adalah membantu kita mengendalikan stress. Dalam sebuah penelitian yang melibatkan tikus percobaan, diketahui bahwa tikus yang mengkonsumsi teh oolong secara teratur akan memperbaiki tingkat stressnya hingga 10 sampai 18 persen lebih baik. Menurut pakar kesehatan, kandungan polifenol di dalam teh oolonglah yang bisa membantu kita mengatasi stress ini.

Razi juga menyarankan kita untuk mengkonsumsi berbagai jenis teh lainnya yang menyehatkan layaknya teh hijau yang kaya akan antioksidan dan bisa membantu proses detoksifikasi pada tubuh sekaligus melancarkan proses pencernaan dan teh hitam yang bisa membantu menurunkan berat badan dan mengendalikan kadar kolesterol dalam tubuh dengan lebih baik.