Benarkah Susu Pelangsing Bisa Menurunkan Berat Badan?

DokterSehat.Com– Kita tentu pernah melihat iklan di televisi atau media cetak yang menyebutkan bahwa produk susu tertentu bisa membuat berat badan turun sekaligus membuat tubuh menjadi lebih langsing. Susu ini disebut-sebut bisa mengenyangkan dan membuat kita menurunkan asupan kalori harian. Sebenarnya, apakah susu diet ini memang bisa menurunkan berat badan?

doktersehat-wanita-susah-kurus-diet

Susu diet ini biasanya memiliki kandungan kalori yang rendah dan bisa kita jadikan pengganti asupan makan besar. Dengan melakukan hal ini, maka asupan kalori harian juga akan menurun dan hal ini akan berimbas pada menurunnya berat badan. Sayangnya, menurut pakar kesehatan, hal tersebut belum tentu bisa terjadi dengan mudah.

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa susu pelangsing hanyalah salah satu cara untuk membantu proses penurunan berat badan. Cara utama yang harus kita lakukan untuk menurunkan berat badan tentu saja adalah dengan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat. Hal ini berarti, jika kita rajin mengkonsumsi susu pelangsing ini namun tetap tidak menerapkan pola makan yang sehat, malas berolahraga, dan masih rajin ngemil, maka berat badan kita tentu akan sulit untuk turun. Bahkan, dalam banyak kasus, susu pelangsing ini justru hanya akan menjadi penambah asupan kalori harian karena dijadikan camilan sehingga berat badan pun akan naik.

Kadar gizi yang ada dalam susu pelangsing sendiri ternyata tidak begitu lengkap jika dibandingkan dengan makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Sebagai contoh, kita tidak akan mendapatkan asupan asam lemak omega 3, zat besi, seng, dan berbagai mineral lain yang baru bisa kita dapatkan dari sayuran hijau. Selain itu, jika kita mengganti salah satu makan besar kita dengan mengkonsumsi susu pelangsing ini, bisa jadi kita akan mudah merasa lapar dan akhirnya mengkonsumsi camilan yang tidak sehat.

Baca Juga:  Berapa Banyak Kopi yang Perlu Kita Minum Setiap Hari Jika Ingin Menurunkan Berat Badan?

Minum susu pelangsing atau susu diet memang boleh-boleh saja untuk dilakukan, namun, ada baiknya kita mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat jika ingin menurunkan berat badan.