Benarkah Setelah Menikah Jerawat Akan Hilang Dengan Sendirinya?

doktersehat-flek-hitam-wajah-sinar-UV-jerawat-komedo

DokterSehat.Com– Ada sebuah hal yang dipercaya oleh sebagian masyarakat dimana salah satu obat paling mujarab bagi mereka yang mengalami masalah jerawat adalah menikah. Apakah memang setelah menikah jerawat bisa hilang dengan sendirinya begitu saja?

Pakar kesehatan dr. Gloria Bramer menyebutkan bahwa setelah menikah, maka seseorang akan rutin berhubungan intim dengan pasangannya. Tak disangka, aktifitas suami istri ini bisa memberikan dampak positif berupa semakin lancarnya sirkulasi darah sehingga akan membuat oksigen menyebar dengan lebih baik ke seluruh tubuh, termasuk ke kulit sehingga kondisinya pun akan menjadi lebih sehat, cerah dan merona.

Manfaat lain dari berhubungan intim bagi kecantikan wanita adalah dengan menambah produksi hormon estrogen di dalam tubuh. Hormon ini ternyata bisa membuat kulit menjadi lebih halus dan bercahaya. Tak hanya hormon estrogen, tubuh juga akan memproduksi hormon endorphin yang bisa membuat suasana hati menjadi semakin bahagia sekaligus menurunkan stress. Padahal, stress inilah yang menjadi penyebab kulit semakin kusam dan tidak sehat dan akhirnya menyebabkan datangnya jerawat.

Hanya saja, pakar kesehatan lainnya, dr. Gloria Novelita, SpKK yang berasal dari klinik Beyoutiful Aesthetic menyebutkan bahwa aktifitas berhubungan intim tidak serta merta mengatasi jerawat. Bahkan, jika ada orang yang menyebutkan bahwa sperma pria bisa menyembuhkan jerawat sehingga ada orang yang mengoleskannya ke kulit, Ia juga menyebutnya sebagai hal yang tidak akan memberikan pengaruh besar. Menurut dr. Gloria, jika kebersihan kulit tidak dijaga dengan baik, tetap saja jerawat akan bermunculan meskipun sudah menikah.

Ada kemungkinan jika setelah menikah, banyak pasangan yang semakin baik dalam menjaga kesehatan dan kebersihan kulitnya sehingga masalah kesehatan kulit seperti jerawat tentu juga akan berkurang dengan signifikan.