Benarkah Sering Sakit Kelapa Adalah Gejala Stroke?

DokterSehat.Com – Sakit kepala adalah sebuah penyakit yang sangat menyebalkan. Bagaimana tidak, karena sakit kepala ini, kita bisa kesulitan untuk melakukan berbagai aktifitas dengan normal. Selain itu, sakit kepala juga bisa membuat kita sangat tersiksa. Sebagian orang ternyata lebih sering mengalami sakit kepala dari orang lain. Banyak dari mereka yang khawatir jika seringnya sakit kepala ini menyerang adalah tanda dari gejala dari penyakit yang mematikan; stroke. Apakah kekhawatiran ini benar adanya?

doktersehat-pusing-kepala-vertigo-berputar

Dr. Frandy Susatia, SpS, yang merupakan pakar kesehatan dari RS Siloam Hospital, menyebutkan jika sakit kepala ternyata belum tentu menjadi tanda-tanda dari stroke. Sebenarnya, sakit kepala yang sering muncul ini bisa disebabkan oleh hal-hal lain layaknya migrain, kurang tidur, rasa lapar karena belum makan, hingga kecemasan berlebihan. Andai sakit kepala sering muncul namun gejalanya semakin menurun, maka hal ini sama sekali tidak perlu dikhawatirkan. Namun, jika frekuensi sakit kepala ini tetap sering terjadi, maka ada baiknya memang kita memeriksakannya ke dokter untuk mendapatkan diagnosis dan penanganan yang tepat.

Jika memang sakit kepala ini disebabkan oleh hal-hal biasa seperti yang sudah disebutkan di atas, maka kita tidak perlu merasa khawatir. Namun, ada baiknya kita mulai menghindari kelelahan, memastikan waktu tidur cukup, dan berolahraga secara teratur demi mengurangi munculnya sakit kepala tersebut.

Alih-alih mencemaskan seringnya sakit kepala, kita justru harus mulai mewaspadai stroke andai mengalami kelemahan atau kelumpuhan pada salah satu sisi tubuh. Selain itu, gejala lain dari stroke adalah kesulitan untuk berbicara dengan jelas dan hilangnya keseimbangan tubuh. Demi menghindari penyakit yang berbahaya ini, kita juga harus lebih baik dalam menerapkan gaya hidup sehat dimana sebaiknya kini mulai menghindari makanan berlemak, makanan yang digoreng dan dibakar, dan makanan yang kaya kolesterol yang memang menjadi pemicu utama dari stroke.