Benarkah Penyebab Kematian Dokter Ryan Thamrin Adalah Jatuh di Kamar Mandi?

DokterSehat.Com– Kabar duka menyelimuti dunia kesehatan tanah air. Salah satu dokter yang paling terkenal di Indonesia, dr. Ryan Thamrin yang merupakan host dari acara DR. OZ Indonesia meninggal dunia pada hari Jumat 4 Agustus 2017. Pihak keluarga dokter berwajah tampan ini masih dalam kondisi berduka dan belum bisa memberikan keterangan tentang apa penyebab kematian dari sang dokter. Namun, salah seorang anggota keluarganya, Doni Apriyaldi, membantah rumor yang menyebutkan bahwa dr. Ryan Thamrin sempat terjatuh di kamar mandi.

penyebab kematian dr ryan thamrin

Photo Credit: Instagram/ drryanthamrin

Doni yang merupakan sepupu almarhum menyebutkan bahwa dr. Ryan Thamrin meninggal dunia di rumah kakak kandungnya, Ferdi Thamrin, pada hari Jumat 4 Agustus 2017 pada jam 03.30 dini hari. Meninggalnya dr. Ryan juga disaksikan oleh keluarganya yang berada di rumah yang berlokasi di Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Riau ini.

Doni yang merupakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemerintah Provinsi Riau menyebutkan bahwa dr. Ryan baru tinggal satu hari di rumah tersebut. Selama ini, beliau tinggal di rumah kakak keduanya, Yuli Thamrin yang berada di Kecamatan Tampan, kota Pekanbaru. Satu hal yang pasti, Doni membantah meninggalnya sang dokter disebabkan oleh serangan jantung apalagi karena jatuh di kamar mandi seperti yang banyak beredar di media sosial.

Doni berkata bahwa dr. Ryan memang sudah kembali ke Pekanbaru sejak tahun lalu. Kembalinya dr. Ryan memang disebabkan oleh kondisi tubuhnya yang sakit sehingga membuatnya memilih untuk tidak lagi mengisi acara DR. OZ Indonesia yang melambungkan namanya. Dr. Ryan sendiri menjalani rawat jalan pada sebuah rumah sakit yang ada di Malaka, Malaysia dan sejak itu tidak pernah lagi pulang ke Jakarta.

Baca Juga:  Mengenal Maag Akut, Penyakit yang Diderita dr. Ryan Thamrin

Doni juga berkata bahwa dr. Ryan terkena sakit maag akut dan memiliki benjolan pada kepalanya. Namun, belum jelas apakah kedua penyakit ini yang menyebabkan beliau meninggal.