Benarkah Pasangan yang Satu Profesi Layaknya Song Hye Kyo dan Song Jong Ki Cenderung Rentan Pisah?

DokterSehat.Com– Dalam dunia selebriti, bukanlah hal yang aneh untuk menemukan satu artis akhirnya menikahi artis lainnya. Seringkali hal ini disebabkan oleh faktor cinta lokasi. Salah satu kisah cinta terbaru dari dunia selebritis yang menarik perhatian banyak orang adalah kisah cinta Song Jong Ki dan Song Hye Kyo yang dikabarkan akan segera menikah. Sayangnya, dibalik banyaknya pujian dan rasa bahagia dari fansnya dari berbagai belahan dunia, ada ketakutan yang menyertai hubungan mereka. Bagaimana tidak, ada kecenderungan pasangan yang satu profesi layaknya mereka cenderung lebih rentan untuk berpisah.



Tak hanya menjadi sesuatu yang sakral dan membahagiakan, seringkali pernikahan juga bisa menjadi hal yang kurang membahagiakan dan justru menambah masalah pada kehidupan seseorang. Hal inilah yang kerap terjadi pada mereka yang satu profesi, khususnya sesama artis. Sebagai contoh, kita tentu pernah melihat harmonisnya pasangan Brad Pitt dan Angelina Jolie. Sayangnya, beberapa saat lalu, pasangan yang dianggap ideal ini justru memutuskan untuk bercerai. Ada kabar yang menyebutkan bahwa penyebab dari perceraian keduanya adalah adanya rasa iri atau kalah bersaing dengan karir pasangannya.

Pakar kesehatan psikologi bernama Anna Dauhan, SPsi, M.Sc, menyebutkan bahwa pasangan yang memiliki profesi yang sama cenderung kesulitan dalam membagi waktu antara bekerja dengan menikmati kehidupan. Karena memiliki profesi yang sama, mereka justru tidak bisa membedakan manakah waktu untuk bekerja dan mana waktu untuk kehidupan pribadi. Sebagai contoh, jika pasangan berada dalam proyek yang sama, maka bisa jadi waktu di rumah juga dihabiskan untuk membahas pekerjaan, bukannya hal-hal yang pribadi seperti suami istri pada umumnya. Jika hal ini terus terjadi, maka kehidupan pernikahan bisa menjadi hal yang tak lagi membahagiakan.

Baca Juga:  Bayi Terkena Ruam Popok? Lakukan Hal ini Untuk Mengatasinya

Melihat adanya fakta ini, pasangan yang memiliki profesi yang sama memang sebaiknya mulai memperhatikan pembagian waktu antara bekerja dan waktu untuk menikmati kehidupan, khususnya dalam hal saling berbicara agar bisa tetap menjaga hubungan baik dalam pernikahan.