Benarkah Panjang Jari Tangan Bisa Menandakan Ukuran Penis Pria?

DokterSehat.Com – Jari tangan adalah salah satu bagian tubuh manusia yang cukup aktif dan bisa memberikan banyak manfaat bagi kegiatan sehari-hari. Tak hanya itu, jari tangan ternyata juga bisa menandakan beberapa hal tentang pemiliknya. Sebagai contoh, banyak orang yang percaya jika ukuran jari tangan bisa menandakan ukuran penis pria. Apakah hal ini benar adanya?

doktersehat-jari-tangan-sakit-mengetik

Selama ini, cukup banyak orang yang yakin jika rasio dari jari telunjuk dan jari tengah pria bisa menunjukkan ukuran penisnya. Hal ini ternyata benar-benar diteliti oleh pakar kesehatan dari Higher School of Economics yang berasal dari Rusia. Dalam penelitian ini, diketahui bahwa rasio jari telunjuk dan jari tengah memang bisa menandakan ukuran panjang penis dengan cukup akurat. Penelitian lain yang hasilnya dipublikasikan dalam jurnal berjudul Asian Journal of Andrology, menyebutkan bahwa pria dengan panjang jari manis yang cenderung lebih pendek dari jari telunjuknya, biasanya memiliki ukuran penis yang panjang.

Tak hanya pada kaum pria, ukuran jari juga bisa menandakan status finansial seseorang. Di dalam jurnal berjudul Economics and Human Biology, terdapat sebuah penelitian yang mempelajari data dari 900 wanita dan 700 wanita dari rentang usia 25 hingga 60 tahun. Hasilnya adalah, semakin rendah rasio antara jari telunjuk dan jari tengah, maka semakin tinggi kecenderungan pendapatan yang mereka hasilkan setiap bulan.

Penelitian lain yang hasilnya dirilis dalam jurnal Behavioural Brain Research juga menunjukkan fakta menarik tentang jari tangan kita. Jika kita memiliki jari telunjuk yang lebih pendek dari jari manis karena memiliki hormon testosteron yang lebih rendah, maka kita akan cenderung lebih mudah mengembangkan penyakit ADHD atau autisme pada pria serta kecemasan berlebih dan depresi pada kaum hawa.