Benarkah Minum Pasak Bumi Bisa Bikin Pria Semakin Perkasa?

DokterSehat.Com– Pasak bumi atau Eurycoma longifolia dikenal luas sebagai salah satu bahan yang bisa membuat pria menjadi semakin perkasa di atas ranjang. Tanaman herbal ini juga disebut-sebut bisa dijadikan obat alami penyakit malaria, demam, dan lain sebagainya. Sebenarnya, apakah memang pasak bumi bisa membuat pria semakin perkasa di atas ranjang?

doktersehat-penis-pria-seks

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa di dalam pasak bumi terdapat kandungan afrodisiak yang memang bisa merangsang seksualitas. Afrodisiak mampu meningkatkan kualitas dan jumlah sperma, membuat gairah seksual semakin membara, dan melancarkan peredaran darah menuju penis yang tentu akan meningkatkan lamanya ereksi pria.

Telah ada banyak penelitian yang dilakukan untuk mengungkap khasiat dari pasak bumi ini. Hasilnya adalah, pasak bumi memang bisa meningkatkan seksualitas pria dan meningkatkan konsentrasi testosteron. Berikut adalah beberapa manfaat pasak bumi bagi seksualitas pria.

Meningkatkan hormon testosteron.
Senyawa eurycomanone mampu mengoptimalkan produksi hormon testosteron yang tentu akan meningkatkan kinerja seksualitas dan produksi sperma. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2012 di Malaysia, 76 pria yang mengalami masalah produksi hormon testosteron yang rajin mengkonsumsi pasak bumi mengalami peningkatan produksi testosteron dengan signifikan.

Memperbaiki kesuburan
Sebuah penelitian menyebutkan bahwa 75 pria yang mengkonsumsi 200 miligram pasak bumi dalam waktu 3 bulan mampu meningkatkan produksi sperma yang berkualitas sehingga bisa membantu 15 persen pria mendapatkan keturunan.

Meningkatkan libido
Senyawa eurycomanone juga bisa mendorong produksi libido yang tentu akan membuat ereksi pria menjadi lebih tahan lama, meningkatkan performa seksual, menambah energi, dan memperkuat ejakulasi.

Membentuk otot
Kenaikan testosteron akibat dari konsumsi pasak bumi bsia membuat pria lebih mudah membentuk otot dengan cara melakukan berbagai olahraga sekaligus menurunkan jumlah lemak dalam tubuh.