Benarkah Menghisap Payudara Bisa Mencegah Kanker?

DokterSehat.Com – Payudara bagi wanita, adalah bagian dari tubuh yang sangat sensitif. Sebagai organ seksual, payudara dikenal bisa memberikan kesenangan luar biasa untuk pria dan wanita saat berhubungan intim. Bahkan, beberapa perempuan mengaku bisa mencapai orgasme ketika payudaranya dirangsang dengan hisapan atau belaian saja.



Tapi, pernahkah Anda mendengar menghisap payudara bisa mencegah kanker? Sebuah rumor menyebutkan, perempuan bisa mengurangi risiko kanker payudara apabila payudaranya mereka dihisap secara menyeluruh. Dengan rutin menghisap payudara menurunkan risiko munculnya benjolan yang mengarah ke kanker.

Namun, Konsultan Bedah Payudara Dr Beatrice Wiafe Addai menepis rumor menghisap payudara bisa mengurangi risiko kanker.

Bagaimana kita bisa menjelaskan secara ilmiah bahwa menghisap payudara mencegah kanker payudara? Ini todak benar. Tidak ada pencegahan primer untuk kanker payudara, katanya seperti dilansir myjoyonline, Kamis (29/5/2014).

Menurut Dr Wiafe, pria tidak pernah berhenti menyusu dan itu merupakan permainan yang dinikmati semuanya. Ketika pria melakukan hal tersebut dan perempuan diam, mereka berpikir perempuan menikmatinya sehingga melakukannya lagi. Padahal, kita semua harus berhati-hati dalam menangani payudara.

Ini adalah organ lunak dan harus ditangani dengan hati-hati, katanya.