Benarkah Menelan Sperma Pasangan Bisa Membantu Wanita Mengatasi Masalah Susah Tidur?

DokterSehat.Com – Salah satu sesi pemanasan berhubungan intim yang kerap dilakukan oleh pasangan adalah dengan melakukan seks oral. Bagi wanita, seks oral yang bisa dilakukan adalah dengan menghisap penis pasangannya. Sementara itu, bagi pria, seks oral bisa didapatkan dengan cara menggelitiki vagina pasangannya. Menurut pakar kesehatan seksual, cukup banyak pria yang ternyata terpuaskan dengan seks oral dari pasangannya.

doktersehat-pasangan-seks-couple

Tak hanya memuaskan, seks oral ternyata bisa memberikan beberapa manfaat bagi kesehatan, khususnya bagi kaum wanita. Menurut hasil penelitian yang dilakukan di State University of New York, diketahui bahwa wanita yang melakukan seks oral hingga akhirnya bisa menelan sperma pasangannya ternyata bisa mendapatkan dampak positif berupa kepuasan batin hingga membuat mereka lebih awet muda.

Penelitian lainnya yang dilakukan di Albany Campus University yang melibatkan 300 siswa perempuan selama beberapa bulan, menghasilkan fakta dimana para siswa perempuan yang mau menelan sperma pasangan prianya saat berhubungan intim akan cenderung lebih baik dalam mencegah depresi dan berbagai masalah kesehatan mental lainnya. Dalam penelitian ini, diketahui bahwa siswa perempuan yang lebih sering berhubungan intim akan cenderung lebih berbahagia, lebih sehat, memiliki berat badan yang ideal, dan memiliki kemampuan kognitif otak yang jauh lebih baik.

Bagaimana hal ini bisa terjadi? Menurut penelitian ini, di dalam sperma ternyata ada hormon estrone dan oksitosin yang bisa memberikan sensasi kenikmatan pada kaum wanita. Selain itu, ada pula hormon serotonin dan thyrotropin yang bisa berfungsi sebagai antidepresan. Di dalam sperma ternyata juga terdapat hormon kortisol yang bisa melawan stress dan hormon melatonin yang bisa membuat wanita mampu mendapatkan waktu tidur yang lebih berkualitas. Karena alasan inilah banyak wanita yang menelan sperma pasangannya saat berhubungan intim cenderung lebih mudah mendapatkan waktu tidur yang nyenyak.