Benarkah Memakai Baju Seksi Bisa Membuat Payudara Mudah Mengendur?

DokterSehat.Com – Bagi setiap wanita, payudara yang kencang dan indah adalah salah satu aset terbaik pada tubuh mereka yang bisa membuat mereka menjadi lebih percaya diri. Banyak dari mereka yang bahkan rela memakai baju seksi untuk mengekspos keindahan payudaranya. Sayangnya, banyak orang yang menyebutkan jika kebiasaan memakai baju seksi ternyata mampu membuat payudara wanita menjadi lebih mudah mengendur. Apakah hal ini benar adanya?

doktersehat-payudara

Tak hanya karena faktor usia atau gaya hidup yang buruk, pakar kesehatan menyebutkan jika kebiasaan wanita yang kerap memakai baju seksi ternyata memang bisa membuat payudara menjadi lebih cepat mengendur. Menurut pakar kesehatan, dengan memakai baju seksi, maka area dada akan cenderung lebih sering terpapar sinar matahari, polusi, dan berbagai radikal bebas. Andai hal ini terjadi, maka kulit pada area dada tentu akan lebih cepat mengalami kerusakan dan terpapar sinar UV. Tanpa disadari wanita, hal ini ternyata akan membuat kulit payudara menjadi lebih cepat mengendur.

Selain menggunakan baju seksi, pakar kesehatan menyebutkan jika kebiasaan merokok atau kerap terpapar asap rokok juga akan lebih cepat membuat payudara mengendur. Kandungan beracun dari asap rokok ternyata akan membuat sirkluasi darah semakin memburuk dan kolagen kulit bagian payudara juga semakin berkurang sehingga payudara pun akan jauh lebih mudah mengendur.

Kebiasaan lain yang membuat payudara bisa dengan mudah mengendur adalah andai wanita melakukan diet yang tidak sehat dan malas untuk berolahraga. Andai diet yang dilakukan berlebihan atau bahkan menjadi diet yoyo, maka berat badan pun akan menjadi tidak beraturan dan hal ini bisa berpengaruh buruk bagi payudara. Selain itu, malas melakukan aktifitas fisik ternyata bisa berimbas pada semakin mudahnya payudara menjadi kendur.