Benarkah Mandi Dengan Mie Instan Baik Bagi Kesehatan?

mandi-ramen-doktersehat
Photo Credit: Fitday

DokterSehat.Com– Pernahkah Anda melihat video yang menunjukkan orang mandi dengan cara merendam tubuhnya dalam mie instan yang sudah matang? Meskipun terlihat aneh, dalam realitanya banyak orang yang menganggap trend ini┬ábisa menyehatkan tubuh. Apakah hal ini benar adanya?

Photo Credit: Fitday

Dikutip dari Fitday, pada awalnya trend ini dipopulerkan oleh Cory Williams, seorang Youtuber yang mengunggah video dirinya yang sedang berendam di dalam sekardus mie instan yang sudah matang. Namun, sebuah spa di Jepang bernama Yunessan Spa House di kota Hakone sudah memberikan layanan mandi ramen sejak lama.

Ichiro Furuya, pemilik dari salah satu rumah spa paling terkenal di Jepang ini menyebutkan bahwa meski terlihat aneh, mandi dengan cara merendam tubuh di dalam mie instan bisa memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh. Kulit akan terpapar berbagai elemen menyehatkan dari mie ramen dan membuatnya menjadi lebih sehat.

Layanan mandi ramen ini ternyata sudah ada sejak tahun 2007 silam. Peminat layanan ini terus meningkat tahun demi tahun, khususnya bagi para wisatawan asing.

Salah satu dari jenis layanan mandi ramen yang paling dikenal adalah merendam tubuh dalam mi ramen yang sudah matang dan dicampur dengan kaldu tulang. Mandi dengan mi ramen ini disebut-sebut akan membuat kulit menjadi semakin halus, awet muda, dan bercahaya.

Pakar kesehatan Dr. Kellyann Petrucci pun mengungkapkan alasan yang sama. Kaldu mie instan yang dipakai untuk mandi ini ternyata bisa membantu menjaga kesehatan kulit, tulang, serta jaringan ikat. Hal ini berarti, mandi mie instan sepertinya memang bisa memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Hanya saja, karena rasa mie instan cenderung enak, apakah Anda yakin mau mandi dengan mie instan?