Benarkah Makan Nanas Bisa Membuat Area Kewanitaan Menjadi Lebih Wangi?

DokterSehat.Com– Untuk membuat area kewanitaan menjadi lebih bersih dan segar, wanita bisa melakukan berbagai cara seperti memakai sabun khusus area kewanitaan saat mandi. Selain itu, mereka juga percaya jika makan nanas bisa membantu area kewanitaan menjadi lebih wangi. Apakah hal ini memang benar adanya?

doktersehat-nanas-diabetes-batuk-tuberkulosis

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa untuk menjaga kesehatan area kewanitaan, ada baiknya kita menjaga kadar pH alami pada area tersebut tetap seimbang. Hal ini bisa berimbas pada seimbangnya kadar bakteri baik pada area kewanitaan tersebut sehingga tidak akan mudah terkena infeksi. Saat berada dalam kondisi yang sehat, area kewanitaan memiliki aroma yang khas, namun aroma ini tidaklah seperti bunga atau buah yang segar, melainkan seperti logam karena dipengaruhi oleh kadar asam, kadar pH, cairan kewanitaan, keringat, hingga pola makan.

Dengan adanya fakta ini, konsumsi nanas dengan tujuan membuat aroma area kewanitaan wanita bisa menjadi lebih wangi sebenarnya tidak benar-benar salah namun juga tidak bisa dianggap benar. Sebagai informasi, cairan yang diproduksi tubuh, termasuk cairan organ kewanitaan, sangat bergantung dengan makanan apa saja yang dikonsumsi dan juga gaya hidup kita. Hanya saja, bukan berarti mengkonsumsi satu jenis makanan tertentu seperti nanas akan serta-merta membuat area kewanitaan akan menjadi lebih wangi.

Alih-alih hanya mengandalkan buah nanas, pakar kesehatan menyarankan kaum hawa untuk menjaga kebersihan area kewanitaannya dengan baik, menjaga pola makan yang sehat, dan mengadopsi gaya hidup sehat jika ingin membuat area kewanitannya lebih sehat dan wangi.