Benarkah Kabar Remaja Pria dari Grobogan yang Melahirkan Secara Caesar?

DokterSehat.Com– Belakangan ini di media sosial sedang ramai kabar tentang seorang remaja pria dari Grobogan, Jawa Tengah yang melahirkan bayi. Remaja berusia 17 tahun bernama Ganang Yudho Putra Duri ini bahkan disebut-sebut harus melahirkan dengan operasi caesar. Apakah hal ini benar adanya?

laki hamil Ganang Yudho Putra Duri

Photo Credit: KOMPAS/ Puthut Dwi Putranto

Humas Rumah Sakit Islam (RSI) Sultan Agung, Kota Semarang, bernama Hanif menyebutkan bahwa hal ini ternyata tidak benar adanya. Bukannya mengandung bayi, namun terdapat janin yang menempel pada tubuh Ganang dan terus ada di dalam tubuhnya selama 17 tahun. Hal ini disebabkan karena saat dilahirkan, Ganang sebenarnya adalah anak kembar. Namun, gumpalan janin kembarannya tidak bisa dipisah secara normal dan menempel pada tubuhnya. Janin yang tidak berkembang sama sekali inilah yang kemudian dikeluarkan dari tubuh Ganang melalui operasi.

Sebelumnya, Ganang memang dikenal luas memiliki perut yang membuncit layaknya ibu hamil. Tak hanya itu, Ia juga kerap mengeluhkan rasa sesak pada dadanya akibat dari adanya gumpalan janin pada tubuhnya.

Karena banyak warga yang penasaran namun kurang informasi, isu tentang Ganang yang melahirkan seorang bayi namun bayinya meninggal pun menyebar. Padahal, hal ini tidak benar adanya.

Pada hari Rabu, 25 Oktober 2017, janin kembaran Ganang yang sudah dikeluarkan dari tubuhnya pun tiba di rumah duka pada pukul 14.00 WIB. Setelahnya, janin langsung dimakamkan oleh keluarganya di desa Panunggalan, Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan.