Benarkah Jamu Galian Singset Bisa Membuat Tubuh Ramping?

DokterSehat.Com – Tak hanya pengobatan medis nan modern, masyarakat Indonesia juga mengenal berbagai macam pengobatan tradisional semenjak ratusan tahun yang lalu. Salah satu jenis pengobatan tradisional yang masih dipercaya oleh masyarakat adalah jamu. Tak hanya jamu yang disajikan penjual keliling, kini kita juga bisa menemukan jamu yang sudah dikemas dengan modern. Salah satu jenis jamu yang banyak dikenal masyarakat adalah jamu galian singset yang diyakini mampu membuat wanita memiliki tubuh yang ramping dan ideal. Apakah jamu ini memang akan cukup efektif membuat tubuh wanita menjadi ramping?

doktersehat-perut-diet-buncit-belly-jamu-galian-singset

Pakar kesehatan dr Efiyanti menyebutkan jika jamu galian singset memang mampu membuat tubuh kita menjadi ramping. Beliau menyebutkan jika di dalam jamu ini, ada ramuan tradisional khusus yang terbuat dari berbagai bahan alami layaknya manggis, kemuning, dan juga jati belanda. Kombinasi dari bahan alami tersebut ternyata bisa membuat tubuh kita mampu menurunkan berat badan sekaligus menjaga berat badan tetap dalam kondisi yang ideal.

Dr. Efiyanti melanjutkan bahwa bahan-bahan alami dari jamu galian singset akan secara efektif menurunkan kadar lemak yang ada di sekitar perut dan pinggang, area dimana banyak sekali wanita mengeluhkan timbunan lemak. Hal ini berarti, jamu ini bisa menjadi salah satu solusi bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan, khususnya bagi ibu yang baru saja melahirkan dan ingin mendapatkan bentuk tubuhnya yang semula langsing.

Ia menyebutkan jika jamu galian singset bisa dikonsumsi setidaknya dua kali dalam sehari; yakni di pagi hari dan sebelum kita beranjak tidur. Biasanya, dalam waktu yang tidak terlalu lama, yakni sekitar satu bulan atu lebih dan diiringi dengan pola makan yang sehat dan olahraga yang rutin, maka badan kita akan ramping seperti sedia kala.