Benarkah Generasi Milenial Semakin Jarang Berhubungan Intim Gara-Gara Gadget?

DokterSehat.Com – Pakar kesehatan yang berasal dari North Dakota, Amerika Serikat, baru-baru ini mengeluarkan pernyataan yang cukup mengejutkan. Menurut mereka, anak muda yang terlahir sebagai generasi milenial cenderung semakin jarang berhubungan intim karena pengaruh penggunaan gadget, khususnya smartphone. Apa yang sebenarnya terjadi?

doktersehat-french-kiss-ciuman-air-liur-tularkan-penyakit-seksual-menular

Fakta ini didapatkan dari sebuah acara televisi dan talk show di radio terkemuka yang digemari oleh banyak orang di Amerika Serikat. Dari acara tersebut, banyak dari anak muda yang berasal dari generasi milenial yang mengaku jika mereka masih perawan atau perjaka. Bagi masyarakat barat yang memang banyak mengadopsi kehidupan seks bebas, hal ini tentu menjadi hal yang aneh. Hanya saja, bagi pakar kesehatan, penggunaan gadget pada generasi milenial yang sangat masif memang sepertinya berpengaruh besar akan hal ini.

Karen Branden, seorang pakar kesehatan yang ahli di bidang seksualitas menyebutkan jika generasi milenial ternyata memang memiliki ciri-ciri yang unik dimana mereka cenderung tidak berhubungan intim secara intens dengan pasangannya. Branden bahkan menyebutkan jika data dari penelitian berjudul Archives on Sexual Behaviour menyebutkan jika generasi milenial hanya memiliki delapan pasangan saja, sangat jauh dengan generasi sebelumnya yang disebut sebagai generasi x di era baby boomers yang bisa memiliki 10 hingga 11 pasangan.

Menurut Branden, para anak muda dari generasi milenial, khususnya kaum wanita, cenderung lebih memilih untuk mendapatkan jenjang pendidikan yang jauh lebih tinggi dari sebelumnya alih-alih merasakan kenikmatan seksual dengan pasangannya. Branden juga menyebutkan jika derasnya arus informasi pada smartphone yang memberitakan banyaknya kasus permasalahan rumah tangga, kesulitan merawat dan membersarkan anak, hingga tinginya tingkat perceraian memiliki kaitan erat dengan semakin menurunnya minat generasi milenial untuk berhubungan intim.