Benarkah Dengan Semakin Sering Berhubungan Intim Kita Bisa Semakin Berbahagia?

DokterSehat.Com – Bagi pasangan yang sudah menikah, berhubungan intim adalah salah satu kunci kebahagiaan dan keharmonisan mereka. Memang, sensasi melakukan hubungan intim yang menyenangkan dan bisa menghilangkan stress membuat banyak orang yang bahkan melakukannya dengan frekuensi cukup sering. Sebuah pertanyaan pun muncul, jika memang benar hubungan intim bisa sangat menyenangkan, apakah dengan berhubungan intim cukup sering kita akan menjadi lebih bahagia?

doktersehat-pasangan-hubungan-intim

Pakar kesehatan di bidang seksologi bernama Michael Castleman menyebutkan jika hubungan intim yang dilakukan cukup sering tidak selalu akan memberikan kebahagiaan bagi seseorang. Beberapa orang bahkan bisa mengalami penurunan rasa puas saat berhubungan intim karena terlalu sering melakukannya dan pada akhirnya mereka justru merasa bosan. Menurut Castleman, setiap orang memiliki tingkat harapan dan kepuasan yang berbeda-beda akan hubungan intim sehingga hal ini tidak akan berlaku bagi semua orang.

Castleman sendiri menyarankan pasangan untuk tidak terlalu merisaukan frekuensi berhubungan intim. Ada baiknya justru pasangan melakukan beberapa hal yang bisa membuat kualitas berhubungan intim meningkat. Sebagai contoh, jika pasangan memiliki gairah pada hubungan seks yang spontan, maka ada baiknya lakukan hubungan intim dengan spontan dan saat gairah sedang dalam kondisi puncak. Jika tidak, cobalah untuk berkonsultasi bersama pasangan untuk menjadwalkan hubungan intim sehingga bisa membuat hubungan intim terasa lebih nyaman dilakukan.

Pasangan juga bisa mulai memperhatikan kondisi tubuh sebelum melakukan hubungan intim. Sebagai contoh, mandilah terlebih dahulu agar memberikan sensasi bersih dan segar sehingga akan menjadi lebih percaya diri. Selain itu, cobalah untuk melakukan pemanasan dengan lebih santai dan rileks alih-alih terburu-buru membuka baju. Dengan lebih banyak melakukan pemanasan, hubungan dan ikatan emosional pasangan pun akan menjadi lebih baik sehingga kualitas berhubungan intim pun meningkat tajam.