Benarkah Aspirin Bisa Dipakai Untuk Membersihkan Kulit Wajah?

DokterSehat.Com – Aspirin telah dikenal luas masyarakat di seluruh dunia sebagai obat yang bisa kita gunakan untuk mengatasi sakit kepala atau bahkan demam. Namun, kini tersiar kabar bahwa aspirin juga bisa kita gunakan untuk merawat kulit wajah kita. Apakah hal ini benar adanya? Pakar kecantikan menyebutkan jika di dalam aspirin terkandung senyawa kimia yang berupa asam salisilat atau juga disebut sebagai asam hidroksil beta (BHA) yang ternyata juga banyak ditemukan pada produk perawatan kulit wajah. Hal ini berarti, kita memang bisa menggunakan aspirin sebagai produk perawatan kulit wajah.

doktersehat-wanita-muka-wajah-cantik-make-up-aspirin-bersihkan-wajah

Hanya saja, bukan berarti kita juga harus meminum aspirin layaknya jika kita mengalami sakit kepala. Aspirin harus dihaluskan terlebih dahulu untuk dijadikan semacam masker oles yang nantinya akan membuat pori-pori kulit wajah kita menjadi lebih bersih, noda-noda pada wajah akan menghilang, dan sel-sel kulit mati pun akan terangkat.  Masker wajah yang terbuat dari aspirin ini juga akan membuat kulit wajah terjaga kelembabannya, terhidrasi dengan baik, dan membuat kulit menjadi lebih kenyal.

Lantas, bagaimanakah cara untuk membuat masker wajah dari aspirin? Kita ternyata hanya membutuhkan 5 tablet aspirin yang dihaluskan yang kemudian dicampur dengan air hingga kental. Setelah itu, campurkan saja dengan satu sendok madu organic dan jadilah masker wajah yang bisa kita pakai untuk membersihkan pori-pori.

Cara menggunakan masker ini pun cukup mudah, kita bisa mengoleskannya secara merata saat wajah sudah dalam keadaan bersih. Setelah didiamkan selama 5 hingga 10 menit atau masker ini sudah mulai mengering, maka kita pun bisa segera mebilasnya dengan air. Saat membilasnya dengan air, cobalah memberikan pijatan ringan pada kulit wajah. Dengan rutin melakukan hal ini, tampilan kulit wajah kita akan niscaya lebih sehat, lebih cantik, dan lebih cerah.