Belanja di Supermarket, Pria Ini Menemukan Donor Ginjal

Photo: Twitter @_kerrrn_

DokterSehat.Com– Mendapatkan donor organ bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Cukup banyak orang yang harus menunggu hingga bertahun-tahun lamanya hanya demi mendapatkan donor tersebut. Namun, apa yang terjadi pada pria bernama Robert Duran saat mencari donor ginjalnya ini sangatlah tidak biasa.

Photo Source:  Twitter.com/_kerrrn_

Dikutip dari Fox News, Robert sudah menunggu donor ginjal selama 4 tahun lamanya. Saat berbelanja di swalayan Costco di kota Phoenix, Arizona, Robert memakai kaus hitam bertuliskan “Membutuhkan donor ginjal dengan tipe B+”. Tiba-tiba saja ada seorang gadis remaja yang menyapanya saat berada di rak makanan hewan.

Sang gadis ini kemudian mengambil gambar Robert dan mengunggahnya di media sosial. Lewat media sosial, Ia berusaha untuk membantu pria ini mendapatkan donor ginjal.

Hanya dalam sehari, 150 orang merespons unggahan sang gadis dan mengaku jika mereka memiliki darah bertipe B positif. Sang gadis remaja pun terus melakukan kontak pada orang-orang yang menawarkan ginjal ini agar bisa melakukan tes kesehatan untuk mengetahui apakah ginjalnya cocok bagi Robert Duran atau tidak.

Apa yang dialami oleh Jennen Johnson hampir serupa dengan yang dialami oleh Robert. Hanya saja, wanita berusia 42 tahun ini justru berhasil memberikan ginjalnya pada orang yang membutuhkan setelah menawarkannya di media sosial Facebook.

Iklan Jennen di media sosial mendapatkan perhatian National Kidney Foundation. Ia pun menyarankan setiap orang yang membutuhkan donor organ atau ingin memberikan organnya demi membantu orang lain untuk mulai menggunakan media sosial sebagai opsi lain untuk mendapatkannya.

Tak hanya di media sosial, gadis remaja yang membantu Robert Duran juga membuat akun di laman GoFundMe yang ditujukan untuk membantu biaya perawatan dialysis dan biaya pengobatan lainnya bagi pria yang baru Ia kenal saat berbelanja.

Masih ada banyak orang baik di dunia ini, ya?