Begini Tips Tetap Bisa Makan Enak di Restoran Meski Sedang Diet

DokterSehat.Com– Cukup banyak orang yang mengalami dilema saat sedang menjalankan program penurunan berat badan atau diet, apalagi jika teman-teman atau keluarga mengajak makan di restoran. Dengan makan di restoran, kita tentu kesulitan untuk mengatur asupan kalori atau gizi yang kita makan. Bahkan, banyak yang akhirnya menyerah karena tergoda dengan masakan restoran yang enak dan akhirnya mengalami kegagalan melakukan program diet. Padahal, menurut pakar kesehatan, ada tips yang bisa kita lakukan untuk tetap bisa makan enak di restoran meskipun sedang diet seperti sebagai berikut.

doktersehat-makan-bersama

Pilih restoran yang tepat
Jika sedang dalam program diet, ada baiknya kita tidak memilih restoran yang memiliki konsep buffet atau all you can eat. Tempat makan yang hanya menyediakan makanan cepat saji juga sangat tidak direkomendasikan. Pilihlah restoran yang menyediakan menu makanan sehat.

Pesanlah makanan lebih dahulu dari yang lainnya
Jika kita memesan makanan belakangan, bisa jadi kita akan terpengaruh dan tertarik dengan pesanan makanan orang lain yang makan bersama dengan kita. Alhasil, kita pun justru akan mengkonsumsi makanan dengan kadar kalori yang lebih banyak dari seharusnya, Dengan memesan makanan lebih dahulu dari yang lain, kita “sudah terlanjur” memesan sehingga tidak akan terpengaruh pesanan orang lain dan tetap mengkonsumsi makanan yang sehat.

Perhatikan apa yang kita makan
Pakar kesehatan menyarankan kita untuk memastikan apa yang kita makan sudah meliputi karbohidrat kompleks, lemak sehat, serta protein. Selain itu, ada baiknya kita tidak mengkonsumsi minuman manis, minuman bersoda, dan minuman beralkohol. Meskipun di restoran, ada baiknya kita memilih air putih saja yang lebih baik bagi program diet kita.

Baca Juga:  Kesalahan yang Kerap Kita Lakukan di Pagi Hari Ini Membuat Kita Mudah Gemuk

Dengan melakukan berbagai tips berikut, program diet kita tidak akan gagal meskipun kita makan di restoran.