Begini Dampaknya Mengonsumsi Minuman Bersoda Setiap Hari

doktersehat-minuman-soda

DokterSehat.Com– Banyak penelitian terbaru menunjukkan bahwa mengkonsumsi soda setiap hari mulai menimbulkan malapetaka pada asupan makanan Anda, bahkan tanpa Anda sadari. Berikut daftar alasan paling meyakinkan untuk tidak minum minuman bersoda setiap hari.

1. Kekurangan vitamin
Asam fosfat yang terkandung dalam soda bersama dengan kafein, yang memiliki efek diuretik, mulai mencuci nutrisi dan vitamin dari tubuh Anda 60 menit setelah Anda minum. Bayangkan itu terjadi setiap hari. Begitulah kekurangan vitamin dimulai.

3. Gigi erosi
Keasaman dan kandungan gula yang tinggi dari minuman bersoda menyebabkan enamel gigi dan gigi berlubang. Jika Anda menambahkan kadar kalsium rendah karena kekurangan vitamin, Anda bisa berakhir dengan gigi Anda membusuk di dalam dan di luar. Dan itu tidak akan lama.

3. Kecemasan
Seiring dengan kurang tidur, kecemasan adalah efek samping dari mengkonsumsi kafein. Setiap kaleng minuman bersoda mengandung jumlah kafein yang sama dengan secangkir kopi yang kuat. Hal ini juga terbukti sangat adiktif, jadi begitu Anda memutuskan untuk mengurangi dosis, Anda mungkin mengalami sakit kepala, mudah tersinggung, kelelahan, atau bahkan depresi.

4. Obesitas
Ketika kita berbicara tentang obesitas atau berat badan ekstra, itu tidak begitu banyak tentang bagaimana Anda melihat tapi lebih tentang bagaimana perasaan Anda. Kelebihan berat badan bukanlah masalah tersendiri, tapi meningkatkan tekanan pada sistem kekebalan dan kardiovaskular Anda serta sendi dan tulang Anda, yang sudah dilemahkan oleh kekurangan kalsium.

5. Masalah kulit
Minum minuman bersoda setiap hari memiliki dampak yang sama pada kulit Anda seperti merokok. Mengkonsumsi soda memiliki efek inflamasi pada tubuh karena kadar gula yang tinggi. Ini mendehidrasi kulit, menekankan munculnya garis-garis halus dan keriput. Ini mempercepat penuaan kulit, membuatnya kendor dan kusam. Ini juga membesar-besarkan eksim, atau sangat kering, gatal, kulit meradang, dan jerawat.

6. Masalah jantung dan darah
Peningkatan kadar kolesterol jahat meningkatkan kemungkinan serangan jantung. Jika Anda hanya mengonsumsi satu kaleng minuman bersoda sehari, Anda sudah bisa mulai menderita tekanan darah tinggi. Dan wanita yang mengkonsumsi minuman beroda dalam jumlah ini lebih cenderung mengembangkan diabetes tipe 2. Apakah kamu yakin itu layak dilakukan?

7. Risiko kanker
Periset tidak mengatakan bahwa Anda akan terkena kanker jika Anda minum minuman bersoda setiap hari. Tapi, karena adanya molekul benzena dalam minuman bersoda dan kemasan plastiknya. Dokter menyarankan untuk mengonsumsi satu kaleng minuman bersoda seminggu untuk mengurangi risiko kanker.

8. Gagal ginjal
Jika Anda berpikir bahwa memilih versi diet Coke lebih aman, maka periset akan mengecewakan Anda. Nol gula dalam minuman bersoda mungkin sama sekali tidak mengandung gula. Sebagai gantinya, soda mengandung pemanis buatan yang terlalu tidak sehat untuk ginjal Anda. Apalagi jika Anda kecanduan memiminumnya setiap hari.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik